Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Maulid Nabi, Kwpsi angkat tema songsong Aceh bebas riba

Panitia acara kwpsi foto bersama seusai peringatan Maulid. Foto: ist

SuaraDarussalam.id, Banda Aceh - Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad Saw. sekaligus santunan bagi anak yatim yang bertempat di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Simpang lima, Banda Aceh, Selasa (12/1/2021).

Acara yang dihadiri sejumlah insan pers ini mengambil tema "Dengan Momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriah Kita Songsong Aceh Bebas Riba". Selain itu acara tersebut juga turut mengundang penceramah yakni Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali sapaan Lem Faisal. Sementara santunan diberikan kepada 20 anak yatim piatu.

Sejumlah pejabat juga hadir dalam acara tersebut baik dari kalangan Pemerintah Aceh hingga Pemerintah Kota Banda Aceh, di antaranya Staff Ahli Pemerintah Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Dinas Komunikasi Informatika dan Sandi Kota Banda Aceh, Anggota DPRA dan DPRK Banda Aceh, Ketua DPRK Banda Aceh, unsur Forkopimda, Ormas, OKP, LSM, Tokoh, masyarakat, aktifis, Ormas dan segenap pengurus PWI dan KWPSI dan insan pers lainnya.

Ketua KWPSI, Azhari mengatakan, KWPSI merupakan komunitas yang terlahir dari inisiasi para wartawan dan jurnalis yang konsen mengadvokasi penegakan syariat Islam di bumi Aceh sekaligus forum ajang silaturahmi bagi segenap insan pers Aceh. Oleh karenanya peringatan maulid kali ini juga merupakan kesempatan sekaligus menumbuhkan rasa silaturahmi.

Azhari menyebutkan, lebih kurang 20 anak yatim piatu juga diundang dalam acara tersebut untuk menerima santunan.

"Selain maulid yang kita adakan hari ini, kita juga turut mengundang anak yatim yang akan diberikan santunan. Santunan ini hasil dari para donatur dan kemudahan yang dikumpulkan oleh teman-teman wartawan atau jurnalis," katanya.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman menyampaikan KWPSI merupakan bagian dari PWI, AJI,  IJTI dan dan segenap organisasi pers lainnya. Sebab kelahiran KWPSI tidak terlepas dari peran dari tokoh-tokoh pers. Untuk itu Tarmilin berharap, setiap bentuk program KWPSI harus tetap berjalan dan eksis dalam memberikan advokasi-advokasi melalui peran persnya seperti yang pernah dilakukan KWPSI sebelumnya yaitu mengadvokasi Bank Aceh berkonversi ke Bank Aceh Syariah.

"Kami dari PWI terus mengsupport dan memberikan dukungan atas semua kegiatan yang dilakukan oleh KWPSI yang terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat" katanya.

Staff Ahli Pemerintah Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama, Drs Bukhari MM menyampaikan, pihaknya merasa bangga bisa bersilaturahmi dengan para insan pers yang tergabung dalam KWPSI, apalagi dalam momen tersebut. Menurutnya, Pertemuan yang seperti itu semakin memperkuat hubungan umara dan ulama serta media, terutama bagi Pemerintah Aceh, sehingga terjalin harmonisasi yang semakin baik.

"Kita bersyukur dan bangga punya komunitas KWPSI yang telah banyak melakukan kegiatan yang mendukung penegakan syariat Islam di bumi Aceh. Kami dari Pemerintah Aceh memberikan apresiasi atas kegiatan ini," katanya. [rilis]

Posting Komentar untuk "Peringati Maulid Nabi, Kwpsi angkat tema songsong Aceh bebas riba"