Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baitul Mal Kota Sabang Ajak Remaja Mesjid Berdakwah dengan Fasilitas Digital

foto: Ist



Banda Aceh, Baitul Mal kota Sabang mengajak seluruh remaja masjid yang ada dikota Sabang agar bisa berdakwah dengan fasilitas digital. Hal ini dikemukakan Alimuddin (Kepala Bagian Sosialisasi dan Pembinaan) dalam acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang sejak tanggal 09 s/d 13  September 2019 di Aula BKPSDM Sabang.

Alimuddin sangat mengharapkan agar setiap remaja masjid yang ada di kota Sabang bisa berdakwah dengan baik dengan website/blogger dan fasilitas digital lainnya.
Thema pelatihan ini adalah,"Menjadikan Remaja Masjid yang Berkarakter dan Inspiratif dalam Pencapaian Ilmu, Iman dan Amal."

Acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang ini dibuka oleh kepala Baitul Mal kota Sabang Zulhilmi, My. S.Ag. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus Baitul Mal kota Sabang dan perwakilan dua orang dari masjid di 18 desa/gampong seluruh Sabang.

Kepala Baitul Mal kota Sabang Zulhilmi, My. S.Ag. dalam pengarahannya mengharapkan, agar remaja masjid di kota Sabang dapat mengikuti acara pelatihan dan pembinaan kegiatan remaja masjid seluruh kota Sabang dengan seksama sehingga menghasilkan output yang baik untuk pengetahuan semua remaja masjid di kota Sabang.

Semua itu harus dilandasi dengan niat yang tulus dan yang terpenting dalam perbuatan itu adalah niatnya untuk memperjuangkan agama Islam. Semua remaja masjid di kota Sabang harus memperkuat semangat mencegah kemungkaran dengan berdakwah diera digital dimana tonggak keberhasilan agama Islam terletak dengan kegigihan dakwah para pemuda yang berada digaris depan.

Untuk itu pengetahuan remaja Masjid dikota Sabang harus ditingkatkan apalagi diera digital ini banyak sekali tantanganya. Setiap zaman ada pemudanya, kebangkitan pemuda merupakan rahasia kebangkitan umat. Pada masing-masing zaman, tantangan dakwah tiap generasi selalu berbeda.

Keberadaan teknologi tidaklah dilarang justru sangat bermanfaat untuk membantu aktifitas Kita dalam Berdakwah. Gunakanlah semua fasilitas digital dan teknologi informasi yang ada untuk berdakwah bagi kemulian agama Islam. [rel/zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Baitul Mal Kota Sabang Ajak Remaja Mesjid Berdakwah dengan Fasilitas Digital"