Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BEM Unsyiah Minta Pemerintah Aceh Salurkan Langsung Sumbangan Masyarakat Aceh ke Gaza

Muhammad Chaldun
Banda Aceh - Konflik Israel-palestina telah menjadi perhatian seluruh dunia. Tragedi kemanusiaan yang telah merenggut ribuan nyawa itu sepatutnya menjadi perhatian Indonesia yang notabenenya adalah Negara dengan penduduk muslim terbanyak didunia, tidak terkecuali Aceh yang merupakan wilayah syariat Islam.

Maka, sudah sepatutnya Aceh punya rasa kepedulian yang besar kepada Palestina secara umum dan Gaza secara khusus karena wilayah ini merupakan target utama serangan Israel saat ini.

Berbagai elemen di aceh telah melakukan penggalangan dana untuk kepeduliannya terhadap gaza. Demikian pula dengan pemerintah aceh, yang rencananya akan disalurkan melalui dubes palestina untuk Indonesia dalam waktu dekat.

Namun, Muhammad Chaldun selaku presiden mahasiswa unsyiah menilai akan lebih jika Aceh menyerahkan langsung bantuan rakyat aceh ke gaza, “Kita mengharapkan pemerintah Aceh mengirimkan delegasi untuk menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat gaza.

Hal ini menunjukkan kepedulian yang besar dari Aceh untuk gaza dan dapat melihat langsung keadaan saudara-saudara kita di gaza. “Dan Mahasiswa sangat siap jika dibutuhkan dan dilibatkan menjadi relawan ke Gaza”, tukas Chaldun.

Sementara itu, Ikhwan Reza, Menteri politik, hukum dan keamanan BEM Unsyiah menambahkan, ”hal ini akan lebih efektif, perlu diingat bahwa masyarakat ditengah konflik besar seperti itu selain memerlukan bantuan materil, mereka juga sangat butuh bantuan moril. Mereka akan sangat senang dan merasa mendapat dukungan penuh rakyat aceh jika kita menyerahkan bantuan ini secara langsung.” (AE)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif