Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ombudsman Minta Kualitas Pelayanan Publik Harus Tetap Dijaga di Bulan Ramadhan

 
Banda Aceh,- Ombudsman RI Perwakilan Aceh meminta pemerintah baik provinsi maupun kab/kota se Aceh sebagai penyelenggara pelayanan publik untuk tetap fokus melayani masyarakat, walaupun di bulan ramadhan. 

“Meskipun dalam bulan puasa, kualitas pelayanan publik harus tetap terjaga”,imbuh Taqwaddin Husin, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh dalam siaran pers yang dikirim ke Suara Darussalam.com

Menurut Taqwaddin, fokus dan konsentrasi pelayanan yag harus tetap terjaga terutama yang menyangkut hajat hidup masyarakat secara umum, dan menunjang kenyaman dan ketentraman dalam menunaikan ibadah puasa. Seperti kesehatan, pelayanan administrasi. 

“Lebih-lebih dibidang transportasi (perhubungan), kelistrikan dan air bersih,”tambahnya.
 
Sebagaimana diketahui, bulan Ramadhan adalah bulan yang sakral dan penting bagi masyarakat Aceh yang beragama islam. Sehingga capaian derajat Taqwa dalam bulan ramadhan adalah idaman setiap muslim. Idealnya, dengan tujuan Ramadhan tersebut menjadikan setiap penyelenggara pelayanan semakin semangat dalam melayani sebagai nilai ibadah yang pahalanya melebihi bulan-bulan biasa. “Kita berharap masyarakat dapat beribadah dengan tenang tanpa terganggu dengan persoalan-persoalan pelayanan, terutama tiga tadi, perhubungan, listrik dan air bersih,” ungkap Taqwaddin.
 
Seperti diketahui, selama bulan puasa, jam kerja menjadi lebih pendek dari biasanya. Selama ini, masuk pukul 08.00 s.d 16.00, maka selama bulan ramadhan, untuk peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa, masuk kerja  tetap jam 08.00, namun jam pulang kantor dipercepat satu jam, menjadi 15.00. [**/ae]