Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Psikolog Senior Beri Kuliah Umum di Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry

 
foto istimewa

Banda Aceh - Mengawali kuliah semester ganjil tahun akademik 2018/2019, Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry mengadakan kuliah umum dengan tema “Peran Psikologi dalam Dunia Kerja”. Kuliah umum ini menghadirkan psikolog senior di Banda Aceh, Dra. Nurjannah Alsyarafi, Senin, (3/9).

Dalam orasinya, Dra. Nurjannah menyampaikan tema Peran Psikologi dalam dunia kerja dan pengalamannya sebagai praktisi psikologi, satu profesi yang mungkin menjadi pilihan alumni fakultas atau prodi psikologi.

Menurutnya, ada beragama pekerjaan yang dapat dilakoni oleh alumni psikologi baik dalam bidang industry dan organisasi, pendidikan, business, kesehatan dan lain sebagainya.

“Persaingan yang akan dihadapi oleh psikolog ke depan salah satunya adalah persaingan dengan ‘mesin’, karena kecanggihan software komputer  dan aplikasinya yang mulai digunakan untuk analisis psikologis non-manual, “ ujar Nurjannnah.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Jannah juga memotivasi para mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi ilmuwan psikologi yang memilik semangat to live (hidup), to love (mencintai), to learn (belajar) dan to leave a legacy (meninggalkan  manfaat).

Sementara itu Ka.Prodi Psikologi UIN Ar-Raniry, Julianto Saleh, Msi juga berpesan kepada para mahasiswa/i untuk dapat menimba ilmu dan pengetahuan serta pengalaman dari kuliah yang disampaikan dalam rangka mewujudkan dan memperkuat keunggulan dan keahlian mahasiswa/i dalam bidang psikologi.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani juga menyampaikan pentingnya keseriusan dan upaya untuk menggali potensi diri, supaya mampu berkompetisi dalam persaingan dunia kerja setelah menyelesaikan kuliah. [zul]

Posting Komentar untuk "Psikolog Senior Beri Kuliah Umum di Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry"