Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantik 25 Pejabat Baru, Rektor UIN Ar-Raniry Ajak Ikuti Akhlak Rasulullah

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Warul Walidin berfoto bersama pejabat yang baru dilantik. Sumber foto: Humas UIN

Suara Darussalam
, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melantik 25 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan UIN Ar-Raniry, pelantikan ini berlanjut, Rabu (16/1/2019) di Aula Lantai III Gedung Rektorat Kampus lokal.
Rektor, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam amanatnya mengatakan, bahwa pelantikan merupakan reposisi, mengisi posisi dan penyegaran yang dilakukan pada suatu lembaga, hal tersebut merupakan hal yang dapat dilakukan dengan diberbagai lembaga atau organisasi.
“Pelantikan ini berupakan penyegaran, reposisi dan pengisian jabatan yang kosong karena penerimaan. Saya melihat keakraban pertukatran tempat dari sahabat kepada sahabat, ini sangat luar biasa dapat dilakukan dengan kekeluargaan penuh, ”kata Warul.
Pimpinan UIN juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang telah melakukan pengabdian selama ini dan selamat bekerja kepada pejabat yang baru dilantik, Rektor mengundang para pejabat untuk membantu dan berkomunikasi dengan baik, santun dan ramah dengan mengedepankan keteladanan diaktifkan oleh akhlak dari Rasulullah untuk mencari tugas .
"Sebuah perjalanan penyegaran jabatan selalu dituntut untuk bekerja, mari kita bekerja keras dengan bijak dan mari kita bangun sinegisitas yang lebih baik di masa mendatang," ajak Rektor.
Menurut Warul Walidin, ada lima dasar dalam mengembangkan sebuah organisasi atau lembaga seperti UIN Ar-Raniry, pertama adalah amanah, hal itu merupakan seseuatu yang sangat penting, karena seorang yang amanah akan mampu membantu keselamatan, keamanan dan ketentraman, amanah juga seakar kata dengan iman , yang berarti iman yang akan melahirkan sifat yang amanah, dan orang yang beriman akan menghasilkan sifat yang jujur, orang jujur ​​akan menghasilkan sifat yang ikhlas dan seterusnya.
Sifat dasar ke dua tambah Warul adalah kepemimpinan, yaitu keberanian. Keberanian karena benar-benar harus selalu dijaga, keberanian juga harus teliti. Ke tiga adalah kejujuran dan kedisiplinan, ini sangat penting karena kami bekerja dengan disiplin dalam menjalankan tugas dan ini sangat ditentukan oleh kualitatif.
Selanjutnya, ke empat adalah kegigihan, ini salah satu yang sangat penting dari para pejabat, dengan semangat pantang, maka dengan mudah akan mencapai sukses, dan yang terakhir adalah loyalitas dan memiliki sinergisitas baik bagi para anggota, bawahan, atasan dan pimpinan lainnya.
Rektor Warul disetujui, para pejabat yang baru dilantik tersebut semuanya telah melalui proses seluruh, termasuk yang telah disetujui oleh tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) UIN Ar-Raniry, terkait ini adalah beberapa yang terkait dengan teliti dan jeli yang dilakukan terhadapat apa yang telah dikerjakan oleh ini.
25 Pejabat Baru
Berikut pejabat yang dilantik, Budi Azhari, M.Pd sebagai Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Sains dan Teknologi, Syahminan, M.Ag sebagai Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, M. Said Farzah Ali, S.Pd.I , MM sebagai Kepala Bagian Kerja Sama, Kelembagaan dan Hubungan Masyarakat Biro AAKK, Suparman, S.Ag sebagai Kabag TU Fakultas tarbiyah dan Keguruan, Sulaiman, M.Pd sebagai Kabag TU Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Hayani, M.Pd sebagai Kabag TU Fakultas Psikologi.
Selanjutnya, Drs. Fuadi sebagai Kabag TU FISIP, Nurbaiti, MA sebagai Kabag Kemahasiswaan dan Alumni Biro AAKK, Drs. Subki sebagai Kabag TU FEBI, Marzuki, S.Ag sebagai Kabag Organisasi dan kepegawaian Biro AUPK, Ahmad Syauqi, S.Ag sebagai Kabag TU Fakultas Sains dan Teknologi, Jamaluddin Usman, SE sebagai Kabag Umum Biro AUPK.
Selanjutnya, Fakri, MA sebagai Kasubbag Kerja Sama dan Kelembagaan Biro AAKK, Abdullah Munir, MA sebagai Kasubbag Pemberdayaan Biro Alumni AAKK, Saiful Efendi, S.Hi sebagai Kasubbag Informasi Akademik, Mardhiah, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Akademik, Bakhtiar, M. Pd sebagai Kasubbag Administrasi dan Pembinaan Mahasiswa Biro AAKK.
Muhammad Yatim, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Akademik pada Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Ismail, M.Pd sebagai KasubbagTU Pascasarjana, Alfian, M.Si sebagai Kasubbag Administrasi Umum di Fakultas Saintek, Marzuki, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum di Fakultas Adab dan Humaniora , Mahlan, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum di FTK, Refendi, M.Pd sebagai Kasubbag Administrasi Umum di FISIP, Abuzar Muttaqin, SE sebagai Kasubbag Administrasi Umum di Fakultas Psikologi, Muhazar, MA sebagai Kasubbag Administrasi Umum di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. [siaran pers/zulkhairi]


Posting Komentar untuk "Lantik 25 Pejabat Baru, Rektor UIN Ar-Raniry Ajak Ikuti Akhlak Rasulullah"