Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Malaysia, Muhammad V, mundur dengan tiba-tiba


Suara Darussalam, - Raja Malaysia Muhammad V mengundurkan diri pada hari Minggu, pertama kalinya seorang raja turun dari tahta sebelum menyelesaikan masa jabatan lima tahun mereka.
Pengunduran diri raja segera berlaku, Istana Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan. Tidak ada alasan yang diberikan dan pejabat istana tidak menanggapi permintaan komentar.
Malaysia memiliki sembilan rumah tangga kerajaan, yang biasanya bergiliran duduk di atas takhta. Pemilihan raja berikutnya dapat diputuskan dengan pemungutan suara di Dewan Penguasa, yang terdiri dari sembilan rumah tangga kerajaan.
Pernyataan istana mengatakan raja bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya oleh Dewan Penguasa dan berterima kasih kepada perdana menteri dan pemerintah.
"Yang Mulia telah bekerja untuk memenuhi tanggung jawabnya yang dipercayakan kepadanya sebagai kepala negara, yang berfungsi sebagai pilar stabilitas, sumber keadilan, inti persatuan ... bagi rakyat," kata pernyataan istana.
Pengunduran diri itu terjadi hanya seminggu setelah raja melanjutkan tugasnya setelah menghabiskan dua bulan cuti medis.
Gambar yang dimaksudkan untuk menunjukkan raja menikah di Rusia muncul di media sosial pada bulan Desember. Istana tidak menanggapi permintaan komentar pada foto atau laporan pernikahan. [Dailysabah/zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Raja Malaysia, Muhammad V, mundur dengan tiba-tiba"