Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putra Aceh Darlis Azis Pimpin Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki Periode 2019-2020



 
Darlis Azis
Suara Darussalam | Darlis Azis, Ketua Ikatan Masyarakat Aceh di Turki (Ikamat) resmi terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI Turki) 2019-2020 pada penghitungan suara 29 Januari 2019. 

Majelis Perwakilan Anggota (MPA) akan melantik Darlis sebagai ketua terpilih pada Musyawarah Tahunan (Musta) PPI Turki 31Januari-2 Februari di Konya.

Dalam penghitungan, total suara sah yang masuk sebesar 364 suara. Darlis Azis unggul dengan 245 suara mengalahkan kandidat lain Fiqhi Rodhia yang mendapatkan 119 suara.

Pemungutan suara dilaksanakan di TPS kota-kota di Turki. Pada pemilu kali ini, selain sistem coblos langsung, para mahasiswa yang tidak sempat hadir juga terbantu oleh sistem SMS, yang sudah diatur pada DPT.

Dalam pernyataan kemenangannya, Darlis menyampaikan visinya menjadikan PPI sebagai rumah bersama untuk berkarya.

“PPI Turki adalah rumah besar bagi Pelajar Indonesia. Itu adalah visi utama saya. Saya ingin para pelajar Indonesia di Turki bersatu padu, kompak dan merasakan indahnya kebersamaan dan berkarya bersama. Meskipun jauh dari tanah kelahiran, kami sebagai Caraka Indonesia di luar negeri ingin berkontribusi besar untuk kepentingan bangsa baik dari segi pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya," ujar dia.

Mahasiswa magister Ilmu Komunikasi Universitas Hacettepe, Ankara ini juga siap melebarkan kerja sama PPI Turki dengan berbagai kalangan untuk kepentingan pelajar Indonesia.

"Sinergisitas dengan program pemerintah, NGo, dan lembaga riset akan kami kedepankan. Kerjasama budaya Indonesia-Turki, pengembangan akademik, dan program pengabdian untuk negeri adalah beberapa program yang sudah diharapkan bisa kita angkat bersama teman-teman," kata Darlis.

Pelantikan Darlis Azis sebagai Ketua PPI Turki di Konya. Foto: Istimewa

Beberapa program kerja yang sudah ia paparkan pada kampanye dirangkum dalam 3K (Konsolidasi, Kolaborasi, dan Karya), dengan mengangkat tagline #BerkaryaBersama.

Setelah hasil pemungutan suara resmi rilis, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelajar Indonesia di Turki. "Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua. Tidak ada pihak yang dikalahkan. Semua ini untuk karya kita pada bangsa," ucap dia.

Pria asal Aceh yang sudah terlibat di berbagai macam Organisasi Kepemudaan serta Kampus (OKP) di Aceh dan Nasional ini berharap dan yakin seluruh pelajar Indonesia mendukung kesuksesan kepengurusan PPI Turki 2019-2020 mendatang.

"Itu harus saya lakukan. PPI Turki menjadi wadah berkarya bersama anak bangsa untuk Indonesia," ujar Darlis. [Zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Putra Aceh Darlis Azis Pimpin Perhimpunan Pelajar Indonesia di Turki Periode 2019-2020"