Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Psikologi UIN Ar-Raniry Sambut Hangat Kunjungan Jajaran Fakultas Psikologi UMA



Banda Aceh - Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry pada Rabu 10 juli 2019 menerima kunjungan jajaran Fakultas Psikologi Universitas Medan Area (UMA). Para tamu yang datang merupakan Dekan, Dosen dan jajarannya serta mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Medan Area (UMA). Kunjungan tersebut disambut hangat dan ramah oleh seluruh mahasiswa Fakultas Psikologi Uin Ar-Raniry.

“Kunjungan yang dilakukan ini dalam rangka Field Triep matakuliah psikologi lintas budaya, ini merupakan kunjungan kedua sebelumnya di kota padang nah sekarang tujuannya ke Aceh” ujar Elvi salah seorang mahasiswi UMA.

Acara berlangsung di Ruang Teater Fakultas psikologi UIN Ar-Raniry dengan dihadiri oleh wakil dekan III dan Kepala Prodi Fakultas Psikologi serta para organisasi mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry.

Setelah Wakil dekan III, Fuad, S.Ag., M.Hum memberikan sambutan istimewa mengenai kedatangan tamu yang telah bersedia mengunjungi fakultas Psikologi bernuansa Islami yang ada di Aceh. Selanjutnya sambutan hangat disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Medan Area dan diakhiri dengan pemberian dan penerimaan plakat atau cinderamata dari kedua pihak tersebut.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Prof. Eka Srimulyani mengatakan, tidak hanya sambutan yang hangat namun, Fakultas psikologi UIN Ar-Raniry selaku tuan rumah juga mengadakan sharing bersama yang dipandu oleh salah seorang ormawa fakultas Psikologi UIN ar-Raniry. Sharing bersama yang dilakukan bertujuan untuk lebih memperkenalkan dan berbagi pengalaman atau hal-hal terkait dengan kedua fakultas tersebut.

Pada sesi ini, moderator mengundang dari pihak tuan rumah yakni wakil dekan III, KaProdi, dan Ketua Dema-F Psikologi UIN Ar-Raniry. Moderator juga mengundang Dekan dan perwakilan mahasiswa dari Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Sharing yang dibincangkan terkait pengenalan kampus, kegiatan kampus, ormawa kampus serta lintas budaya yang menjadi topik utama dalam sharing tersebut. Para peserta tampak sangat antusias dan menikmati acara tersebut.

“Setelah sharing berakhir, para peserta dibuat terpukau dengan hiburan-hiburan meriah yang ditampilkan dari kedua fakultas tersebut diantaranya solo singing, stand up comedy, musikalisasi puisi, dan penampilan kolaborasi antara fakultas psikologi Uin Ar-Raniry dan Fakultas Psikologi Universitas Medan Area, “ pungkas Prof. Eka Srimulyani.

Posting Komentar untuk "Psikologi UIN Ar-Raniry Sambut Hangat Kunjungan Jajaran Fakultas Psikologi UMA"