Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Babak Baru Dua Negara, Menteri Luar Negeri Turki dan Saudi Mengadakan Pertemuan 'Tulus'


Suara Darussalam |

Menteri Luar Negeri Turki Mevlüt Çavuşoğlu mengatakan pada hari Jum'at bahwa ia mengadakan pertemuan "tulus" dengan mitranya dari Saudi di mana mereka membahas hubungan bilateral dan masalah regional.

Cavusoglu mengatakan dalam sebuah tweet bahwa pertemuan dengan Faisal bin Farhan Al Saud diadakan pada kesempatan sesi ke-47 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

"Kemitraan Turki-Saudi yang kuat tidak hanya menguntungkan negara kami tetapi juga seluruh kawasan," kata Cavusoglu, seraya menambahkan Ankara sangat mementingkan hubungan bilateral dengan Riyadh.

Dalam percakapan telepon minggu lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Saudi Salman bin Abdelaziz membahas hubungan bilateral dan setuju untuk meningkatkan hubungan dan menjaga saluran dialog tetap terbuka untuk menyelesaikan perselisihan yang sedang berlangsung.

Di pos terpisah, Cavusoglu mengatakan dia menghadiri Dewan Pemuda Menteri Luar Negeri yang diselenggarakan oleh OKI.

“Dengan silaturahmi seperti itu, dinamika pemuda muslim bisa dirasakan,” ujarnya. "Umat [komunitas] mempercayai energi pemuda untuk mengatasi tantangan."


Sumber: Daily Sabah / Anadolu Agency 

Posting Komentar untuk "Buka Babak Baru Dua Negara, Menteri Luar Negeri Turki dan Saudi Mengadakan Pertemuan 'Tulus'"