Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dahsyatnya Kelebihan Mengucapkan Kalimah La Ilahaillallah

Oleh Ummi Wahyuni (Dikutip dari Fanspage Facebook beliau)


Kelebihan mengucapkan kalimah "LAILAHA ILLALLAH ".  Sebagaimna disebutkan dalam kitab Siyarussalikin jilid 1-2 hal 56-64. Yaitu:

1. Barang siapa berkata "lailahaillallah" dan di madkan (dipanjngkan)  akan dia niscaya diruntuhkan baginya 4000 dosa daripada dosa besar,  berkata sahabat "ya Rasulullah,,  jika ia tidak dosa besar??  Maka sabda Rasul 'diampunkan segala dosa ahlinya, dan jirannya. 

2. Dalam hadis riwayat Bukhari Rasul bersabda "barang siapa berkata Lailahaillallah ditolak baginya 99 pintu daripada bala,  sekurang-kurang bala adalah duka cita". 

3. Dalam hadis yg lain Rasul brsabda "Barang siapa berkata "Lailahaillallah muhammadurasulullah" sebnyak 100x mka pada hari kiamat mukanya seperti bulan purnama. 

4. Rasulullah jg bersabda " yang terafdhal zikir itu Lailahaillallah dan juga dalam hadis qudsi disebutkan bahwa lailahaillah itu kalimah ku barang siapa berkata ia maka masuk ia kedalam kota ku dan barang siapa masuk dalam kota ku maka dia tdk akan mendapati siksa ku. 

5. Rasul juga bersabda dari ibnu Abbas bhwa barang siapa berkata Lailahaillallah dari mulutnya kelur satu burung yg hijau yang memiliki dua sayap yg putih dr pada mutiara,  dan ia memiliki 70 lidah,  Naik ia kelangit dan meminta ampun kepada nya hingga hari kiamat,  dan jika smpai hari kiamat datang ia menolong serta menunjuki akan syurga. 

6. Brangsiapa berkata lailahaillah dengan ikhlas dan tidak syirik serta munafik dan jauh dari rasa takabur dan riya niscaya masuk ia ke syurga lebih dahulu. 

Wallahu'alam...

Posting Komentar untuk "Dahsyatnya Kelebihan Mengucapkan Kalimah La Ilahaillallah"