Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Menlu Turki ke Indonesia untuk perkuat hubungan diplomatik tingkatkan kerjasama

Mevlut Cavusoglu tiba di Jakarta. Foto: Facebook Mevlut Cavusoglu 

Suara Darussalam |

Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Mevlut Cavusoglu tiba di Jakarta pada minggu malam (20 Desember 2020) untuk kunjungan resmi tiga hari. 

Kunjungan ini menurut Kantor Berita Turki di Jakarta, Anadolu Agency, dilakukan untuk merayakan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Turki. Selain itu, menurut Anadolu Agency, kunjungan ini juga untuk meningkatkan kerjasama di semua aspek antara Indoneia dan Turki.

Anadolu Agency melaporkan, Mevlut Cavusoglu dalam kunjungannya ini ikut diitemani oleh sejumlah diplomat tinggi Turki, kunjungan Menlu Turki tersebut bertujuan untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik Turki dengan Indonesia.

Sementara itu, dilaporkan juga bahwa Menlu Indonesia Retno Marsudi menyambut kunjungan Cavusoglu di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng.

Selain itu, Duta Besar Turki untuk Indonesia Mahmut Erol Kilic turut menyambut kedatangan Menlu Turki di bandara.

Dikabarkan juga oleh Anadolu Agency, sebelumnya Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan bahwa dengan kunjungan Cavusoglu ini, Turki ingin meningkatkan kerjasama di semua aspek, dan bertukar pandangan tentang masalah regional dan internasional terkini. Demikian informasi dari Anadolu Agency.

Kita do'akan semoga agenda kerjasama ini dapat terwujud. Amiin ya Allah. Sudah seharusnya antar negara muslim memiliki kerjasama yang lebih di antara sesama mereka. Apalagi, Indonesia dan Turki adalah dua negara muslim terbesar dengan sejarah yang sangat kuat. 



Posting Komentar untuk "Kunjungan Menlu Turki ke Indonesia untuk perkuat hubungan diplomatik tingkatkan kerjasama"