Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau dijaga para Malaikat di dunia? Di akhirat? Kedua duanya mau?


Oleh Haqqul Yakin 

Sebelum kita jawab pertanyaan tersebut lebih baik kita tanya balik dulu ya kan. Biar gak malu maluin gitu, langsung jawab iya😀. Atau ada yang mau jawab tidak. Wah ini repot ini, ada orang yang gak mau dijaga. Apa sudah punya bodyguard kali yaa. Gimana kekuatannya apa hebatnya? 

Pertanyaannya begini memang apa keuntungannya dijaga malaikat atau malaikat bisa jaga kapan saja dan dalam hal apa saja, bagaimana penjagaannya?

Mari kita simak firman Allah berikut :

نَحْنُ أَوْلِيَاؤُكُمْ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِي الْآخِرَةِ ۖ 

Ibnu Katsir menafsirkan ayat ini dengan kesimpulan berikut: " Malaikat berkata kepada para mukmin ketika menjelang ajalnya tiba: " sebagaimana dulu kami adalah pendamping-pendamping kalian di kehidupan dunia, kami bisikkan kebenaran kami arahkan kalian kepada kebaikan kami jaga kalian karena perintah Allah, seperti itu pula kami akan mudahkan kalian menghadapi seramnya kubur dan ketika tiupan sangkakala.Kami akan amankan kalian menghadapi kegentingan hari berbangkit, dan kami bawa kalian melewati jembatan shirotol mustaqiim dan kami bawa kalian sampai ke surga yg penuh dengan kenikmatan". Qs. Fussilat:31

Hmm mantaap ya kalo punya bodyquard seperti para malaikat ini. Bodyguard tidak hanya di dunia tapi di akhirat juga uwow!

Oke sekarang kita mau nih. Pertanyaan berikutnya berapa kita harus bayar? Supaya dapat bodyguard seperti ini. Dahsyat penjagaannya mantap kerjanya lintas waktu pengawalannya.

Ternyata gah mahal kok guys sisters brothers. Tapi terkadang ini terasa mahal sih. Tapi coba dulu dengarkan apa bayarannya. Karena there is no free lunch😊.

إِنَّ الَّذِينَ قَالُوا رَبُّنَا اللَّهُ ثُمَّ اسْتَقَامُوا تَتَنَزَّلُ عَلَيْهِمُ الْمَلَائِكَةُ أَلَّا تَخَافُوا وَلَا تَحْزَنُوا وَأَبْشِرُوا بِالْجَنَّةِ الَّتِي كُنتُمْ تُوعَدُونَ 

Qs fussilat ayat 30, menerangkan pada kita bahwa ucapan Tuhan kami adalah Allah kemudian kita konsisten dengan ucapan kita tanpa menyekutukannya dengan apapun, beribadah dengan komitmen ketaatan kepadaNya sampai ajal menjelang dan kita mati di atasnya (istiqomah) maka hal itu adalah bayaran bagi penjagaan malaikat bagi kita. Penjagaan dunia akhirat.

Iman dan istiqomah terhadap iman itulah yang membuat malaikat menjadi kekasih pendamping setia bagi kita. Pendamping di dunia dan di akhirat.

Semoga kita selalu didampingi para Bodyguards terbaik yaitu Para Malaikat. Aamiin yaa Robbal Aalamiin😊

#IslamituIndah
#ngajisantai
#uhy

Posting Komentar untuk "Mau dijaga para Malaikat di dunia? Di akhirat? Kedua duanya mau?"