Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tautan obrolan group pribadi WhatsApp muncul lagi di pencarian Google

Logo aplikasi perpesanan WhatsApp terlihat di layar ponsel, di Saint Petersburg, Rusia, 24 Januari 2018

SuaraDarussalam.id - Tautan ke obrolan grup WhatsApp yang seharusnya bersifat pribadi muncul di pencarian Google lagi, seorang peneliti keamanan siber menunjukkan awal pekan ini.

Grup pribadi di WhatsApp biasanya hanya dapat diakses oleh mereka yang telah dikirimi tautan undangan oleh moderator. Namun, tautan ini diindeks oleh Google, membuatnya dapat ditemukan oleh semua orang. Masalah yang sama terungkap pada Februari tahun lalu.

Menyusul pelanggaran privasi terbaru, WhatsApp mengatakan telah menyelesaikan masalah dengan Google.

"Sejak Maret 2020, WhatsApp telah memasukkan tag" noindex "pada semua halaman tautan dalam yang, menurut Google, akan mengecualikannya dari pengindeksan. Kami telah memberikan tanggapan kami kepada Google untuk tidak mengindeks obrolan ini," aplikasi perpesanan milik Facebook. kata dalam sebuah pernyataan.

WhatsApp juga memperingatkan pengguna untuk tidak memposting tautan undangan obrolan grup di situs web yang dapat diakses publik.

WhatsApp mendapat kecaman baru-baru ini setelah aplikasi perpesanan mengatakan sedang memperbarui persyaratan layanan dan aturan privasi pada 8 Februari, memaksa pengguna untuk setuju untuk berbagi lebih banyak data mereka dengan Facebook. Perusahaan mengatakan perubahan tersebut terkait dengan transaksi bisnis dan pesan pribadi tidak akan terpengaruh.

Banyak pengguna di seluruh dunia, prihatin tentang kemungkinan berbagi informasi pribadi mereka, mulai mengunduh aplikasi perpesanan alternatif seperti Signal atau Telegram. Banyak yang memilih untuk menutup akun WhatsApp mereka meskipun aplikasi perpesanan memastikan bahwa konten pesan akan tetap dienkripsi.[DailySabah]



Posting Komentar untuk "Tautan obrolan group pribadi WhatsApp muncul lagi di pencarian Google"