Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalangan Barat di Turki menyerang Islam lebih dari yang pernah dilakukan para penjajah!

SuaraDarussalam.id - Ketika kami pertama kali mulai tersesat, lalu orbit kami dua abad lalu, negara ini "direnggut" dari kami oleh para devshirmeh di akhir proses ontologis dan epistemologis yang mengikutinya. Dengan demikian, semua pelosok negeri, semua lembaganya ada di bawah pendudukan!

Turki tidak merdeka! Itu tidak independen dalam hal ekonominya. Itu tidak independen dalam hal budaya. Itu tidak independen dalam hal pendidikan. Itu tidak independen dalam hal urusan luar negeri. Segelintir kelompok masonik, sekuler, sebuah geng yang terdiri dari segelintir devshirmeh berkuasa atas takdir negara!

Turki tidak secara fisik dijajah, tetapi memang dijajah baik secara mental maupun budaya.

Bahasa kami, yang merupakan salah satu pendiri, sumber pelindung peradaban Islam, bahasa Turki Muslim kami, sumber bentuk pemahaman dan pemikiran Muslim kami, dihancurkan.

Peradaban kita, puncak keadilan dan persaudaraan, dihina; kesadaran sejarah anak-anak kita hancur.

Budaya kami diremehkan; nilai-nilai budaya kita yang membentuk semangat bangsa ini, peta dan dinamika semantik kita dihilangkan dengan kejam, tanpa ampun.

Seni kami, tradisi seni dan kepekaan kami dihancurkan. Sedemikian rupa sehingga kita bahkan tidak bisa membangun masjid lagi. Anak-anak menyedihkan dari peradaban yang membesarkan seorang jenius seperti Arsitek Ottoman yang hebat, Sinan, sekarang sedang membangun masjid-masjid Arab yang mengerikan!

Musik kami dihina dan dibawa ke ambang kepunahan.

Untuk menambah penghinaan terhadap cedera, orang-orang telah diubah menjadi jangkrik yang diikat oleh algojo mereka, dengan mentalitas kita dihancurkan sejauh kita tidak mampu memahami situasi, dan inteligensia negara ditakdirkan untuk kesembronoan, pikiran tanpa mentalitas!

Hasil yang tak terelakkan dan menakutkan dari semua ini adalah budak epistemik, yang terpikat dengan algojo mereka, mengendalikan pendidikan, budaya, kehidupan intelektual, dunia seni negara selama dua abad terakhir.

Sekarang, ada serangan luar biasa terhadap Islam, keyakinan kami, yang merupakan satu-satunya sumber peradaban kami, seni kami, nilai-nilai kami, titik perlawanan kami, dan jiwa kami. Tidak ada benteng yang tersisa!

Serangannya dua arah: datang dari kalangan sekuler, Kemalis, Barat, dan disebabkan oleh representasi Islam yang sangat buruk dari kelompok-kelompok Islam.

Tidak ada negara kolonialis dan imperialis yang dapat menyebabkan kehancuran seperti itu di negara ini! Inilah yang mendorong seseorang ke atas tembok! Kami berada di ambang yang sangat kritis.

Kami menghadapi pengepungan besar dalam pendidikan, media, dan budaya. Sebuah negara di mana ketiga bidang tersebut berada di bawah pendudukan. Dengan kata lain, kita tidak dapat melindungi sel abu-abu kita, kita tidak dapat membangun mentalitas.

Turki tidak memiliki budaya kolektif. Budaya kolektif masyarakat adalah semangat yang membuat masyarakat itu tetap hidup, berdiri tegak, yang menghadirkan bentuk-bentuk perlawanan yang kuat dan mendalam terhadap semua serangan, yang memungkinkannya untuk melawan kesulitan.

Semangat masyarakat adalah warisannya, sejarahnya; nilai dan peta semantik yang dibangunnya bersama, melalui penderitaan; Ini adalah jumlah dari pengalaman masyarakat itu sendiri, yang dibangun melalui penderitaan, perjuangan, solidaritas dan persaudaraan selama berabad-abad, yang mendorong masyarakat tersebut untuk membuat sejarah. 

Dunia pengalaman umum yang ditenun dengan darah, keringat, dan air mata inilah yang menjadi satu-satunya sumber dinamisme, kejelasan, keaktifan, perlawanan, dan kebangkitan masyarakat.

Inilah yang mensyaratkan semangat masyarakat: kedalaman dan pengalamannya dalam hal perlawanan dan keberadaannya, kehidupannya dan menjaga agar orang lain tetap hidup.

Kejahatan terbesar yang dapat dilakukan pada masyarakat adalah penghancuran penderitaan kolektif mereka, semangat pengalaman perlawanan dan keberadaan.

Apakah Anda ingin menghancurkan masyarakat?

Kemudian hancurkan semangatnya, yang dibangun di atas pengalaman kolektif dan penuh kesedihan selama ratusan, atau mungkin ribuan tahun.

Jika Anda menghancurkan semangat masyarakat, Anda dapat dengan mudah menghancurkan nilai-nilai umum, seni, sastra, dan bentuk ucapan dan tindakan yang membuat masyarakat itu tetap hidup, berdiri, dan bersama.

Asal mula nilai-nilai masyarakat, dunia semantik, peta jalan adalah semangat kolektif masyarakat itu, budaya kolektifnya.

Bencana terbesar yang dapat menimpa masyarakat adalah ancaman kehilangan semangat, budaya, kepekaan, nilai, dan peta semantiknya!

Kami memiliki satu pilihan: Untuk menyelamatkan negara dari kehilangan semangatnya.

Bagaimana ini akan tercapai?

Dengan menyelesaikan puncak piramida.

Dengan membesarkan dan melatih individu yang akan membesarkan dan melatih orang lain.

Dengan membesarkan generasi pemimpin yang percaya dan berdedikasi.

Dengan membangkitkan kepribadian yang tahan, siap, dan kuat, yang mengenal baik dunia dan dunia batin mereka, yang percaya diri, memiliki jiwa, yang akan membuka jalan bagi kita. [Ditulis oleh Yusuf Kaplan di Harian Yeni Safak]

Posting Komentar untuk "Kalangan Barat di Turki menyerang Islam lebih dari yang pernah dilakukan para penjajah!"