Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejuang Hamas di Palestina Mendesak Arab Saudi bebaskan pemimpinnya yang dipenjara


Kelompok perlawanan Palestina Hamas pada hari Selasa memperbarui seruan kepada otoritas Saudi untuk membebaskan pemimpin kelompok Mohammed Al-Khudari dan warga Palestina lainnya yang ditahan di penjara.


Dalam sebuah pernyataan, pemimpin Hamas Ra'fat Mourra menggambarkan penahanan lanjutan terhadap Al-Khudari dan warga Palestina lainnya sebagai "penghinaan terhadap rakyat Palestina, tujuan mereka yang adil dan terhadap hubungan Palestina-Saudi".


"Kami meminta kepemimpinan Saudi untuk membalik halaman ini, mengakhiri persidangan ini dan mengembalikan para tahanan ke keluarga mereka," tambah Mourra.


Menurut Hamas, pihak berwenang Saudi telah menangkap 60 anggota kelompok dan simpatisan, termasuk Al-Khudari.


Riyadh menolak mengomentari masalah ini, hanya mengatakan bahwa para tahanan menikmati hak-hak mereka yang diabadikan dalam hukum.


Pada bulan Februari, Amnesty International mengatakan Al-Khudari, 83, telah menjalani operasi dan dirawat karena kanker prostat ketika pihak berwenang Saudi menangkapnya dan putranya Hani Al-Khudari pada 4 April 2019.


Kelompok hak asasi yang berbasis di London meminta raja Saudi untuk memastikan bahwa "tuduhan tidak berdasar" terhadap Al-Khudari dan putranya dibatalkan dan mereka dibebaskan. [Yeni Safak]

Posting Komentar untuk "Pejuang Hamas di Palestina Mendesak Arab Saudi bebaskan pemimpinnya yang dipenjara"