Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Husni Al Muna : Berdakwah dengan Seni Sekaligus Mempopulerkan Bahasa Endatu




Teuku Zulkhairi | Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Suaradarussalam.id - Saya belum pernah berjumpa dg Husni Al Muna. Tapi prediksi saya "nasyid-nasyid atau lagu Islami" karangan beliau akan meledak di Aceh. 

Saya terlambat menyimak bait-bait yang dibawakannya. Baru kemeran saya putar di YouTube. Tapi sy langsung merasakan itu cukup indah dan menusuk qalbu. Membuat menetes airmata saya.

Jadi alasan saya buat tulisan ini adalah karena menyimak nasyid itu masuk ke qalbu saya. 

Nasyid-nasyid seperti ini sangat bagus karena mengandung nilai-nilai dakwah yang sangat kentara. Juga melembutkan hati pendengarnya.

Banyak penyampaian dakwah yang sulit masuk ke hati seseorang, tapi dakwah seni Husni Al Muna seperti ini dapat menjangkau siapa saja di segala usia. Jadi ini adalah dakwah yang sangat hebat. 

Selain itu, lirik naysid yang dibawakan dalam bahasa Aceh yang kental ini juga diyakini dapat memperdalam rasa cinta anak bangsa kepada nanggroe endatu, kepada bahasa Aceh. 

Lirik-lirik indah karangan Husni Al Muna ditulis dan dibawakan dalam bahasa Aceh yang sangat fasih. 

Kita butuh upaya-upaya seperti ini dari para vokalis di Aceh dalam rangka merawat bangsa endatu. 

Jadi dari saya penghargaan sepenuhnya untuk Husni Al Muna dan Y_Record yang telah memproduksi nasyid-nasyid yang sangat indah.

Ini adalah contoh kerja dunia yang insya Allah akan memetik buah di akhirat juga. Siapa yang mendengar lirik "Syukô" atau "Syukur" yang dibawakan Husni Al Muna pasti ia akan sadar bahwa kita sebagai hamba Allah harus terus bersyukur kepadaNya dan memetik banyak hikmah atas apapun pemberianNya. 

Lirik-lirik Husni Al Muna dalam nasyid "Syukô" ini akan membuat siapa saja yang menyimaknya akan merenungi setiap karunia  Ilaihi Rabbi.

Begitu juga dalam lirik "Jaga Tubôh". Mengajak generasi millenial untuk menjadi pemuda muslim Rabbani yang senantiasa menjaga diri agar menjadi hamba yang mulia disisiNya.

Sulit diungkapkan. Pokoknya mantap. Subhanallah. Teruskan perjuangan Husni Al Muna Y Record. 

Bagi yang membaca ini dan kenal dengan Husni Al Muna, tolong sampaikan salam hormat saya kepada beliau. Barakallahu fiikum. 

Posting Komentar untuk "Husni Al Muna : Berdakwah dengan Seni Sekaligus Mempopulerkan Bahasa Endatu"