Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Darul Ihsan Buka Pengajian Tafsir Alquran dan Hadist Untuk Masyarakat Umum

Kanan ke kiri: Ust H Mutiara,MA, Mudir Ust Faisal, Ayahnda H Waisul dan Abu Muaz Mesir

Aceh Besar- Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee membuka pengajian Tafsir Al-qur’an dan Tafsir Hadist kepada masayarakat umum. Pengajian Tafsir  Al-qur’an yang menjadi kitab bacaan adalah kitab tafsir masyhur Tafsir Ibnu Kastir karangan Imaduddin Abul Fida Ismail bin al-Khatib Abu Hafs Umar bin Katsir asy-Syafi’i al-Quraisyi ad-Dimasyqi, tetapi lebih dikenal dengan nama Ibnu Katsir setiap malam Kamis, Pukul 21.00-23.00 WIB.
Kemudian malam Ahad diisi oleh cucunda Abu Krueng Kalee Tgk H Mutiara Fahmi Lc, MA. Dengan Kitab  kajian yang berbeda yakni Kitab Shahih Muslim bi syarah An-nawawi. Dimulai pukul 21.00-23.00 WIB di Mesjid baru Dayah Darul Ihsan.
Ayahnda Tgk H Waisul Qarani Aly dalam kata-kata sambutannya berharap “ dengan adanya pengajian Tafsir Al-qur’an dan Hadist masyarakat bisa mendengar langsung pesan-pesan yang terkandung dalam Qur’an dan Sunnah. Ini Penting karena selama ini ada aliran yang selalu menyudutkan  dayah. Mereka  mengatakan orang dayah  tidak faham ayat dan hadist”. Terangnya dengan nada prihatin. Disamping dapat menuntut ilmu  pengjian rutin ini menjadi wadah silaturrahim antar masyarakat, wali santri sekitar, Alumni dan semua lapisan masyarakat.


Rep: Mustafa Woyla
Editor: Muhammad Chaldun