Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Besok Shubuh, Santri Dayah Jami’ah Samalanga Do’akan Kemenangan Partai Erdogan di Turki

Dr Tgk Muntasir A. Kadir

Samalanga – Sebanyak 500 santri Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek Samalanga akan mendo’akan kemenangan AKPartisi [ Adalet Kalkinma Partisi atau Partai Keadilan dan Pembangunan] di Turki dalam pemilu Legislatif yang akan berlangsung Minggu besok, 7 Juni 2015.

Hal itu disampaikan Dr.Tgk. Muntasir A.Kadir, pimpinan Dayah tersebut saat disinggahi Suara Darussalam di komplek dayah yang diasuhnya tersebut.

Menurut Tgk. Muntasir A.Kadir, do’a ini akan berlangsung pagi Minggu selepas Shalat Shubuh berjama’ah di Mushalla dayah tersebut.

“Kami mendo’akan kemenangan AKPartisi dan Erdogan dalam pemilu Legislatif di negara tersebut supaya eksistensi Islam semakin muncul  di Turki. Sebab, harus kita akui bahwa kita semua sangat berharap Turki memimpin umat Islam dunia yang hari ini tercerai berai dan lemah , “ ujar Tgk Muntasir

Tgk Muntasir  juga berharap agar Turki senantiasa konsisten berjuang memperjuangkan aspirasi umat Islam sedunia.


Pemilu legislatif di Turki akan diikuti oleh 31 partai. Namun, partai oposisi sekuler terbesar di Turki adalah CHP, MHP dan HDP. Ketiga partai sekuler ini dikabarkan telah berkoalisi untuk mengalahkan pemerintahan AKPartisi yang dibesarkan Recep Tayeb Erdogan, Presiden Turki saat ini. [zk]