Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Mahasiswa Baru STIS Nu Aceh Ikut Test


BANDA ACEH – Tujuh puluhan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Nadhlatul Ulama (STISNU) Aceh, Rabu (05/08) mengikuti tes di kampus sekolah tinggi tersebut di Sibreh sukamakmur, Aceh Besar.

Ketua STISNU Aceh Tgk. H. Muhammad Hatta, Lc., M.Ed didampingi Panitia penerimaan mahasiswa baru STISNU Aceh Tgk Muhammad Yasir, MAdalam rilis persnya, kemarin, mengatakan, pada tahun perdana minat calon mahasiswa baru yang ingin menuntut ilmu di STISNUAceh pada gelombang pertama sebanyak 77 mahasiswa baru.

STISNU Aceh merupakan salah perguruan tinggi yang mewajibkan mahasiswanya mondok di pesantren hal ini bertujuan mensingkronisasikan antara pendidikan kampus dengan pendidikan dayah dimana mahasiswa selain mendapatkan ilmu di kampus juga dibekali ilmu agama di dayah, STISNU Aceh di tahun perdana membuka dua pilihan jurusan yaitu S1 Hukum Ekonomi Syari’ah dan Hukum Keluargaberdasarkan surat izin dari Dirjen Pendidikan Tinggi Islam RI, “ ujar Tgk Muhammad Hatta.

Adapun pendaftaran gelombang ke dua akan di buka mulai tanggal 10 agustus sampai dengan 12 September 2015 dengan formasi penerimaan terbatas untuk 40 calon mahasiswa, jadwal pendaftaran pada setiap hari kerja mulai jam 10.00 sampai jam 17.00 di kampus STISNU Aceh Komplek Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Aceh Besar atau menghubungi panitia di no kontak. 082360007971, Tgk. Muslem Hamdani

Setelah pelaksaan tes hari ini pihak panitia akan membuka gelombang kedua mengingat banyak para calon mahasiswa dari daerah-daerah yang menghubungi panitia,“ ujar Muslem Hamdani, Kabag Umum STIS NU Aceh. [zk]