Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulama Kharismatik Aceh Akan Hadiri Tabligh Akbar Peduli Rohingya

SAUR Sudah Terkumpul Dana Hampir 1 M


Banda Aceh -  Sejumlah ulama kharismatik Aceh direncanakan akan menghadiri acara Tabligh Akbar, Zikir dan Do’a bersama untuk muslim Rohingya pada Hari senin jam 20.00 (malam Selasa) tanggal 13 November. Para ulama kharismatik yang akan hadir tersebut adalah Abu Kuta Krueng yang akan memimpin do’a bersama, Tgk H. Nuruzzahri (Waled Nu) yang akan menyampaikan ‘haba peutuah’. Serta Tgk  H. Muhammad Nur Hasbalah (ketua MPU Pidie Jaya) yang akan menyampaikan Tausyiah tentang pentingnya peduli terhadap sesama muslim.

Hal tersebut disampaikan ketua panitia pelaksana acara, Tgk Muhammad Balia, Kamis, (9/11).  Muhammad Balia juga mengatakan, acara Tablgih Akbar ini direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman. Sementara acara zikir bersama akan dipimpin oleh Tgk Tgk.H. Zamhuri Ramly, SQ., MA., al-Hafidz.

“Acara  ini juga akan dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Pangdam IM, Polda, Polresta dan segenap jajarannya (SKPD, PNS, Prajurit, anggota polisi) dan menyatakan siap menghadirkan para anggota jajarannya untuk menyukseskan acara ini sebagai bentuk kepedulian warga Aceh untuk muslim Rohingya, “ ujar Balia.


Terkumpul Dana Hampir 1 M

Sementara itu, Tgk. H. Faisali yang akrab disapa Abu Sibreh mengatakan, acara malam amal, Tabligh Akbar, zikir dan doa untuk muslim Rohingya ini adalah bagian dari rangkaian program penggalangan dana Solidaritas Aceh untuk muslim Rohingya (SAuR) yang telah direncanakan sejak awal terbentuknya SAuR.

“Sejak dibentuknya saur pada awal bulan september 2017 lalu, hingga saat ini sudah terkumpul dana rp.665.000.000 yang berasal dari sumbangan masyarakat melalui Rekening  610.01.99.000088.4 Bank Aceh Syariah (kode : 116) an. Aceh Untuk Rohingya. Dan dana ini sudah termasuk sumbangan beras 25 ton, “ kata Tgk. H.Faisal Ali.

Tgk Faisal juga menerangkan, kegiatan ini merupakan bukti simpatik masyarakat yang sampai sekarang masih antusias dan peduli kepada muslim Rohingya.

“Dalam acara malam amal nanti, ulama-ulama yang akan menghadiri kegiatan tersebut sudah konfirmasi akan menghadiri kegiatan tersebut. Ini patut kita syukuri dikarenakan ulama-ulama sepuh yang akan menghadiri acara ini sudah usianya sudah uzur dan jarang beraktifitas saat malam hari tapi ketika mendengar kegiatan ini dalam rangka mendoakan muslim Rohingya, mereka sangat antusias untuk menghadiri acara ini, “ ujar Tgk Faisal.

Oleh sebab itu, kata Tgk H. Faisal, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menghadiri kegiatan ini selain juga untuk mendoakan muslim Rohingya dan menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka, juga untuk memuliakan para ulama yang sudah menyediakan waktu dan mengambil berkah daripada ulama. [zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Ulama Kharismatik Aceh Akan Hadiri Tabligh Akbar Peduli Rohingya"