Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Malam Ini, Abon Buni Ganti Abu Mudi Isi Pengajian Tastafi di Masjid Raya



Banda Aceh – Tgk H. Abubakar Usman yang akrab disapa Abon Buni Jum’at nanti malam 8 Desember direncakan akan mengisi pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) di Masjid Raya Baiturrahman.  Abon Buni yang merupakan pimpinan Dayah Ashabul Yamin ini menggantikan Abu Mudi yang berhalangan hadir. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengajian Tastafi Kota Banda Aceh, Tgk Marwan Yusuf, Jum’at, (08/12).

Menurut Tgk Marwan yang juga Geuchik Gampong Baro ini, Abon Buni saat ini dikenal sebagai ulama yang cukup aktif membina majelis ta’lim dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya. Mulai dari Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Timur, Langsa, Pidie Jaya dan sebagainya.

“Beliau memiliki majelis ta’lim Asy-Syifa yang sangat terkenal karena telah eksis belasan tahun dan dengan jama’ah yang selalu hadir membludak dalam setiap kali beliau mengisi pengajian, “ ujar Tgk Marwan.

Gaya pengajian Abon Buni yang membuka dialog interaktif dalam setiap kali mengisi pengajian membuat pengajian beliau sangat digandrungi masyarakat. Apalagi, tambah Tgk Marwan, metode pengajian beliau yang menyentuh hati membuat jama’ah semakin terpikat.

“Jadi beruntung kali ini Abon Buni menyempatkan diri untuk hadiri ke Banda Aceh mengisi pengajian Tastafi di Masjid Raya, “ kata Tgk Marwan.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan masyarakat kota Banda Aceh agar menghadiri pengajian Tastafi nanti malam di Masjid Raya. Pengajian ini, jelasnya, akan dimulai dari setelah ‘Isya. [zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Malam Ini, Abon Buni Ganti Abu Mudi Isi Pengajian Tastafi di Masjid Raya"