Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati 13 Tahun Tsunami, Jamaah Berbagai Negara Berzikir di Aceh


Banda Aceh – Dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami yang menimpa Aceh,   Dr Irwandi Yusuf, M.Sc, Gubernur Aceh intruksikan Dinas Syariat Islam Aceh mengadakan  Zikir Akbar  berskala Internasional dengan Tema “Selaras Menuju Sirathal Mustaqim”.

Perhelatan akbar itu akan dilaksanakan setelah Isya berjamaah di Taman Ratu Safaituddin (PKA) Banda Aceh pada tanggal 26 Desember 2017, mendatang.

Pada acara yang didukung penuh oleh diperkirakan akan dihadiri oleh 7000 jamaah akan kunjungi oleh ulama dari empat Negara. Yakni Thailand, Brunai Darussalam, Yaman dan Malaysia. Demikian terang Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. Munawar, MA di ruang kerjanya. (19/12)

Aceh dan zikir tidak bisa dilepaskan, oleh karena demikian membudayakan zikir di seluruh Aceh adalah sebuah keniscayaan.

“Kita juga harus nampakkan kepada masyarakat dunia bahwa Aceh sudah aman dan nyaman dalam beribadah kepada Allah. Dengan sebab itu pula Aceh akan dilirik oleh investor untuk menanam modalnya” tambahnya.

Di antara yang terpenting dari tujuan perhelatan Akbar itu, kita kembali  merajut solidaritas, silaturrahim dan ukhwaah islamiah antar  umat, ulama baik di Aceh maupun di manca Negara.

Rangkain acara yaitu Tausiah yang akan diisi oleh Habib Novel Alaydrus, Solo, zikir dan shalawat bersama ulama Aceh, Abu Muhammad Amin (Tu Min) Blang Bladeh, Abu Mustafa Paloh Gadeng, Waled Nuruzzahri Samalanga dan sejumlah ulama karismatik Aceh lainnya.

“Melalui media ini saya mewakili Pemerintah Aceh mengundang segenap masyarakat Aceh berpartipasi dalam acara zikir tersebut,harapnya. [rel/zulkhairi]

1 komentar untuk "Peringati 13 Tahun Tsunami, Jamaah Berbagai Negara Berzikir di Aceh"