Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jubir Erdogan: Tidak Rasional Menuduh Turki Menargetkan Kurdi



Suara Darussalam,- Juru bicara kepresidenan Turki İbrahim Kalın pada hari Minggu menolak klaim AS bahwa mereka menargetkan orang Kurdi dalam rencana operasi militer mendatang di Suriah.
"Klaim bahwa Turki menargetkan orang Kurdi tidak masuk akal. Target Turki adalah kelompok teror Partai Pekerja Daesh dan Kurdistan (PKK)," kata Kalin.
"Mengklaim bahwa organisasi teror mewakili Kurdi, pertama dan terutama, tidak menghormati saudara-saudari Kurdi kita. Salah satu tujuan Turki dalam perang melawan PKK dan ekstensi Suriahnya adalah melindungi Kurdi dari penganiayaan dan penindasan kelompok teror ini," katanya. ditambahkan.
Penasihat keamanan nasional Gedung Putih John Bolton sebelumnya pada hari Minggu mengatakan bahwa penarikan AS dari Suriah bergantung pada Turki yang setuju untuk melindungi sekutu Kurdi Amerika Serikat.
Bolton mengatakan posisi Trump adalah Turki mungkin tidak membunuh Kurdi dan bahwa penarikan AS tidak akan terjadi tanpa kesepakatan tentang itu.
Kemungkinan misi di sebelah timur Eufrat, yang telah disarankan oleh kepemimpinan Turki selama berbulan-bulan, akan mengikuti dua operasi lintas-perbatasan Turki yang sukses ke Suriah sejak 2016 - Operation Euphrates Shield dan Operation Olive Branch - keduanya dimaksudkan untuk menghapuskan kehadiran YPG / PKK dan Teroris Daesh di dekat perbatasan Turki.
PKK terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Uni Eropa dan Amerika Serikat. YPG dan PYD adalah ekstensi Suriahnya. [Yeni Safak/zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Jubir Erdogan: Tidak Rasional Menuduh Turki Menargetkan Kurdi"