Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUDA Gelar Raker dan Pelantikan Pengurus



Banda Aceh – Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) menggelar rapat kerja (Raker) dan pelantikan pengurus masa periode 2019 – 2024. Kegiatan yang berlangsung dari Jum’at malam sampai Minggu di Hotel Mekkah ini diikuti ratusan pimpinan  dayah dan pengurus harian HUDA serta unsur dari badan otonom.

Selain Raker dan Pelantikan, juga diselenggarakan seminar Ilmu Pengetahuan dan Sains yang membahas Alamtologi dengan menghadirkan Santis dari Malaysia, yaitu Prof. Masa Bayu, penggagas Alamtologi yang sudah berkeliling ke berbagai negara untuk memaparkan ilmu Alamtologi yang digagasnya.

Sekjend HUDA, Tgk Hasbi Albayuni mengatakan, dalam pelaksanaan Raker, para peserta dibagi dalam berbagai komisi untuk membahas AD –ART dan program kerja dalam rangka memperkuat organisasi HUDA.

“Di antara gagasan-gagasan yang mengemuka dalam Raker yaitu pendirian badan-badan otonom HUDA, seperti Badan Ziswaf HUDA, penguatan Badan Litbang, Ikatan Cendekiawan HUDA dan sebagainya,“ ujat Tgk Hasbi Albayuni yang merupakan pimpinan Dayah Thalibul HUDA ini di Banda Aceh, Sabtu, (2 Maret 2019).

Sementara itu, pada Sabtu malam, akan berlangsung pelantikan pengurus Harian (Majelis Tanfidziyah) Pengurus Besar HUDA yang dipimpin oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau akrab disapa Tu Sop Jeunieb. Pelantikan pengurus HUDA sendiri akan dilakukan oleh Tgk. H. Hasanul Basri atau Abu Mudi selaku Rais Am Syura Pengurus Besar HUDA dan berlangsung di kantor Sekretariat Pengurus Besar HUDA.

Sebelumnya, pembukaan Raker HUDA secara resmi dilakukan oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny. Sementara Tgk. Rusli Daud yang mewakili ketua panitia saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan mengatakan bahwa acara ini terselenggara sepenuhnya atas biaya dari Dinas Pendidikan Dayah Aceh. [Zulkhairi]




Posting Komentar untuk "HUDA Gelar Raker dan Pelantikan Pengurus"