Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dipimpin Pemimpin Muslim, Perayaan Tahun Baru Islam Berlangsung Semarak di Ibukota Jakarta



Foto-foto perayaan tahun baru Islam yang diunggah halaman media sosial Facebook milik Anies Baswedan


Suara Darussalam | Alhamdulillah, dibawah kepemimpinan Anies Baswedan, Jakarta sebagai Ibukota Republik Indonesia semakin menunjukkan jatidirinya sebagai ibukota negara dengan umat Islam terbesar di dunia.

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H berlangsung sangat meriah di Ibukota. Sesuatu yang membanggakan umat Islam. Hal ini misalnya dapat disimak di halaman media sosial diunggah oleh, Anies Baswedan. Gubernur DKI Jakarta yang didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah, #JakartaMuharramFestival ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan tradisi kita, “ kata Anies Baswedan, melalui halaman media sosial miliknya, Minggu (1/9).


Perayaan Tahun Baru Islam kali ini, kata Anies, merefleksikan kebaruan Pemprov DKI dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta.

Aneis menambahkan, baru kemarin Pemprov DKI telah melakukan serah terima kunci hunian DP 0 rupiah, itu bukan sekadar pelaksanaan program, melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian.

“Kita ingin Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan salah satunya adalah melalui acara ini di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena itulah fokus Pemprov DKI, “ ujar Anies Baswedan yang menang dalam Pilgub DKI Jakarta dengan mengalahkan Ahok-Djarot ini.


Anies juga meminta do’a agar dimudahkan Allah Swt untuk mewujudkan program-program pembangunan di DKI Jakarta.

“Kami mohon doanya agar dimudahkan dalam mewujudkan program-program Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya. Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah, “ pungkas Anies.

|Teuku Zulkhairi|

Posting Komentar untuk "Dipimpin Pemimpin Muslim, Perayaan Tahun Baru Islam Berlangsung Semarak di Ibukota Jakarta"