Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Santri

Oleh Teuku Mahyuddin Helmi 
Ketua Lembaga Lazisnu Aceh

Suara Darussalam |
Selain menjalankan tugas untuk menjaga ketertiban masyarakat di Wilayah Kota Lhokseumawe, rupanya Pak Eko demikian panggilan akrab Pak Kapolres juga selalu sigap dalam menjemput keberkahan bersama Ulama dan Para Pimpinan Pesantren, mulai dari Lhokseumawe, Aceh Utara bahkan Bireun.

Agenda awal Alumni Akpol ini begitu dilantik dikawasan Samudra Pasai memang unik, langsung memanggil beberapa staf dan menanyakan "Dimana Waled Landeng" tolong pertemukan saya dengan Beliau. 
Begitu jumpa dengan Waled, pernyataan spontan terucap dari mulut Pak Eko, Waled.. Saya ingin dekat dengan Ulama tolong bantu saya.

Awal yang mengesankan dan satu demi satu Para Ulama dan Pimpinan Dayah pun dikunjungi demi mengharap keberkahan. Abu Tumin, Abu Mudi, Abu Kuta Krueng, Abati Babah Buloh, Ayah Cot Trueng, Waled Sirajuddin dan Waled Lapang menjadi rute religi Sang Kapolres.
Kedatangan para aparat kepolisian ke Dayah dayah menjadi aura positif bagi kedua belah pihak, Nama Pak Eko Harianto, SIK, MH kian familiar di telinga para santri juga Kelompok masyarakat lhokseumawe dan Aceh Utara.[]

Posting Komentar untuk "Kapolres Santri "