Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abu Sibreh dan Waled Nu, Dua Pimpinan Dayah yang Dipercayakan Kembali Memimpin NU Aceh

waled nu abu sibreh nu aceh
Waled Nu memimpin do'a untuk syuhada Tsunami. Foto: Internet


Suara Darussalam
, Banda Aceh -  Tgk H. Faisal Ali yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Sibreh dan Waled Nuruzzahri (Waled Nu) resmi dipercayakan kembali sebagai pimpinan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh. Kedua ulama Aceh ini terpilih dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke XIV PWNU Aceh pada 25 – 27 Desember 2020 di Grand Aceh Hotel Syariah.

Merespon tantangan zaman dimana dunia sedang dilanda wabah virus corona, pada Konferwil kali ini, NU Aceh mengusung tema “Membangun Komitmen Nahdlatul Ulama Aceh untuk Penanggulangan Covid-19”

“Memutuskan, meminta KH Nuruzzahri Yahya (Waled Nu) dan Tgk Faisal Ali untuk kembali memimpin Nahdlatul Ulama Aceh periode 2020-2025," kata Pimpinan Sidang Pleno, Tgk Asnawi M Amin membacakan keputusan konferwil sebagaimana diberitakan Serambinews.

Tgk. H. Faisal Ali yang dipercayakan sebagai Ketua Tanfiziyah (Ketua Harian) NU Aceh merupakan pimpinan Dayah Mahyal Ulum Sibreh. Sementara Waled Nuruzzahri yang terpilih sebagai Ketua Dewan Syuriah merupakan pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga.

Selain memimpin Dayah Mahyal Ulum, Tgk. H. Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.  Tgk. H. Faisal Ali adalah sosok ulama yang tidak asing di telinga media.

Sosok Tgk. H. Faisal Ali juga akrab dengan para aktivis di Aceh. Ia juga aktif dalam sejumlah gerakan sosial seperti Solidaritas Aceh untuk Rohingya (SAUR) yang datang langsung mengantar bantuan ke pengungsi Rohingya Bangladesh.

Acara Konferwil NU Aceh juga diselenggarakan dalam rangka memperingati 16 Tahun Tsunami Aceh, 26 Desember 2004 - 26 Desember 2020.

Fanspage NU Aceh melaporkan, bahwa do’a bersama untuk syuhada tsunami Aceh berlangsung di Aula Utama hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh pada Sabtu malam 26 Desember 2020 yang dipimpin oleh  Ayah Rohani kita semua yaitu, Ketua Syuriah PWNU Aceh Waled H. Nuruzzahri Yahya (Waled NU).

“Semua peserta konferensi NU Aceh Larut dalam Do'a dan Samadiyah untuk para almarhum almarhumah yang meninggal dunia  16 Tahun lalu dalam musibah Tsunami Aceh, “ tulis Fanspage Facebook Nahdhatul Ulama Aceh. [Teuku Zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Abu Sibreh dan Waled Nu, Dua Pimpinan Dayah yang Dipercayakan Kembali Memimpin NU Aceh"