Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir di Dayah Babussalam Matangkuli Hampir Mencapai Satu Meter

Banjir di Dayah Babussalam Matangkuli Aceh Utara, Foto-foto: Ist

Suara Darussalam |
Setelah turun hujan berturut-turut selama dua hari terakhir, kawasan Kecamatan Matangkuli Aceh Utara dan sekitarnya dilanda banjir hebat. Banjir ikut menggenangi Dayah Babussalam yang berada di pusat kecamatan Matangkuli. 

Banjir di kawasan Matangkuli akibat meluapnya air sungai "Krueng Pasee" terjadi hampir setiap tahun jika hujan terus menerus turun membasahi bumi.
Informasi dari salah seorang dewan guru Dayah Babussalam, Tgk Hafiz Al Mansuri, banjir yang menggenangi Dayah Babussalam saat ini hampir mencapai satu meter. Sementara air masih terus naik.

“Mushalla tempat santri shalat dan bilik-bilik santri sudah dipenuhi air banjir. Dan air sampai saat ini masih terus naik meskipun hujan sudah mulai reda, “ ujar Tgk Hafiz kepada Suara Darussalam saat dihubungi via telepon, Sabtu, 5/12/2020.
Menurut Tgk Hafiz, banjir yang terjadi di kawasan Matangkuli dan ikut menggangi Dayah Babussalam saat ini merupakan salah satu banjir yang paling parah yang pernah terjadi.
Tgk Hafiz mengatakan, para santri di Dayah Babusalam Matangkuli sudah mengungsikan barang-barang penting ke sejumlah lokasi seperti balai-balai terdekat. 
Dayah Babussalam saat ini menampung lebih dari 1500 santri. Selain menyelenggarakan program Dayah Salafiyah, Dayah Babussalam juga menyelenggarakan program pendidikan Diniyah Formal tingkat Ulya dan Wustha serta program pendidikan Ma'had Aly. 

Kita do’akan semoga banjir di kawasan Matangkuli cepat surut dan kehidupan kembali normal. Amiin ya Allah.



Posting Komentar untuk "Banjir di Dayah Babussalam Matangkuli Hampir Mencapai Satu Meter"