Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUDA Aceh Besar salurkan bantuan banjir untuk tiga dayah di Aceh Utara

 

Penyerahan bantuan banjir oleh HUDA Aceh Besar kepada salah satu Dayah di Aceh Utara. Foto: ist

Suara Darussalam |

Aceh Besar - Pengurus Wilayah (PW) Himpunan Ulama Dayah Aceh (Huda) Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan banjir untuk tiga dayah terdampak bencana banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Proses penyaluran berlangsung pada Sabtu lalu 12 Desember di lokasi banjir di dayah masing-masing. Informasi tersebut disampaikan Ketua HUDA Aceh Besar, Tgk Muchlis Abdullah melalui siaran pers di Banda Aceh, Minggu, 13/12.

Sebagaimama diketahui, curah hujan yang tinggi beberapa waktu lalu, membuat beberapa kecamatan di Aceh Utara terendam banjir. Begitu juga Aceh Timur dan Lhokseumawe. Ratusan rumah terendam hingga seleher orang dewasa. Tak ketinggalan, beberapa dayah juga ikut terdampak.



Atas dasar inilah, menurut Tgk Muchlis Abdullah yang akrab disapa Abuna Blang Bintang, pengurus wilayah Huda Aceh Besar pun berinisiatif untuk mengumpulkan donasi untuk dayah terdampak banjir.

"Bantuan yang kita salurkan ini berasal dari uluran tangan pengurus dan beberapa donatur luar, donasi sedikit demi sedikit terkumpul sehingga dapat kita salurkan, " kata Tgk Muchlis Abdullah didampingi sekjend HUDA Aceh Besar, Tgk Bukhari Muhyiddin.

Adapun dayah-dayah yang disalurkan, Abuna menambahkan bahwa donasi yang sudah terkumpul diserahkan ke tiga dayah yaitu Dayah Baitul Hasani pimpinan Tgk. Zulfikar, Dayah Keumaral Landeng pimpinan Tgk. T. Zufadli Ismail dan Dayah Bustanussalam Malikussaleh pimpinan Tgk. Muhibuddin.

"Semoga sedikit bantuan ini bisa menjadi pelipur lara di tengah duka. Kita harapkan semoga musibah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih baik ke depannya" ujar Abuna Muchlis. [Zulkhairi]


Posting Komentar untuk "HUDA Aceh Besar salurkan bantuan banjir untuk tiga dayah di Aceh Utara"