Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah dalil keistimewaan anak yatim

INILAH KEISTIMEWAAN ANAK YATIM 
Oleh Tu Sudan, Dayah Mini Aceh 

Apabila anak yatim menangis maka terguncanglah 'arsy Allah Ta’alaa karenanya, sehingga Allah Ta’alaa menyeru kepada malaikatnya 

"Apa yang menyebabkan anak itu menangis setelah ayahnya dikuburkan ?", 

para malaikat berkata "Wahai Rabb, Engkau lebih Tahu apa yang terjadi", maka Allah Ta’alaa berfirman kepada para malaikat : "Wahai malaikat-Ku, saksikanlah bahwa barang siapa yang bisa menghentikan tangisan dan menyayangi mereka, maka Aku akan menyayangi (ridha) padanya di hari kiamat" (Tafsir Al Qurthuby 2/3338)

Rasulullah saw juga bersabda "Aku akan bersama orang-orang yang menyantuni anak yatim, di Surga akan seperti ini (beliau mengisyaratkan dengan telunjuk dan jari tengah serta menggandengkannya)"(HR. Bukhari).

Kebutuhan kita akan karunia Allah Ta’alaa lebih besar dibandingkan dengan kebutuhan anak yatim terhadap sedekah atau kebaikan kita kepadanya. 

Mungkin apa yang kita berikan tidak sebanding dengan yang kita akan dapatkan. Dengan demikian kita akan lebih membutuhkan anak yatim dari pada kebutuhan anak yatim terhadap kita.

In shaa Allah...Dengan Menyantuni Anak Yatim, Kita akan bersama Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam di Surga kelak... Aamiin

Posting Komentar untuk "Inilah dalil keistimewaan anak yatim"