Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turki dan Pakistan akan perkuat kerjasama pertahanan

Suara Darussalam - Turki dan Pakistan menegaskan kembali tekad untuk lebih memperkuat kerja sama pertahanan setelah pertemuan dua hari di antara para pejabat militer tingkat tinggi kedua negara pada hari Kamis.

Putaran ke-15 Kelompok Dialog Militer Tingkat Tinggi Pakistan-Turki (HLMDG) memutuskan bahwa Turki dan Pakistan akan bekerja sama untuk meningkatkan kerja sama pertahanan, dengan fokus pada keamanan dan kontra-terorisme, sebuah pernyataan oleh Kementerian Pertahanan Pakistan mengatakan.

Jenderal Selcuk Bayraktaroglu, wakil kepala Staf Umum Turki, memimpin delegasi Turki, sementara Letnan Jenderal (pensiunan) Mian Muhammad Hilal Hussain, menteri pertahanan, memimpin delegasi Pakistan selama pembicaraan.

“Selama pertemuan HLMDG, kedua delegasi membahas semua jalan kerjasama dalam pelatihan militer, pendidikan, kontra-terorisme, dan kerjasama industri pertahanan termasuk produksi dan pengadaan bersama. Kedua belah pihak berbagi perspektif tentang lingkungan regional yang berlaku termasuk Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afghanistan, "kata pernyataan itu.

Ditambahkan bahwa pertemuan tersebut juga mencatat kemajuan yang telah dibuat sejak pertemuan HLMDG terakhir yang diadakan di Pakistan pada bulan April tahun lalu.

"HLMDG adalah mekanisme kelembagaan tingkat tertinggi antara Pakistan dan Turki, yang diberi mandat untuk menyusun kebijakan dan rencana aksi untuk mempromosikan hubungan di bidang pertahanan. Sesi berikutnya dari pertemuan HLMDG Pakistan-Turki akan diadakan di Pakistan pada tahun 2021," katanya.

Letjen Hussain secara terpisah telah menghubungi Menteri Pertahanan Nasional Turki Hulusi Akar, Kepala Staf Umum Turki Yasar Guler, Kepala Kepresidenan Industri Pertahanan Turki Prof. Dr. Ismail Demir, dan CEO Industri Dirgantara Turki (TAI) Dr. Temil Kotil.

Dalam pernyataan tersebut, delegasi Pakistan juga telah mengunjungi perusahaan industri pertahanan termasuk Baykar (UAV OEM), ASELSAN, HAVELSAN, dan TAI. [YeniSafak]

Posting Komentar untuk "Turki dan Pakistan akan perkuat kerjasama pertahanan"