Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lantik Pengurus Huda Simeulue, Tu Sop Ajak Rajut Persatuan Ulama Dayah

 

Tu Sop melantik pengurus HUDA Simeulue. Foto: majalahceo.com

Suara Darussalam | Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop Jeunieb) bersama rombongan dari Pengurus Besar HUDA berangkat ke Simeulue pada Hari Selasa tanggal 22 Desember 2020 melalui jalur Medan dengan pesawat udara. Tujuan utama yaitu melantik Pengurus Wilayah HUDA Kabupaten Simeulue periode 2020-2025.

Kedatangan Tu Sop Jeunieb ke Simeulue juga didampingi oleh pengurus Huda lainnya seperti Sekjend, yaitu Tgk. H. Hasbi Al Bayuni, Tgk Rusli Daud, M. Ag dan Tgk Azharuddin. Selain dari PB, juga dihadiri para pengurus Wilayah dari Pidie dan Pidie Jaya.

Dari PW Huda Pidie hadir yaitu Waled Rasyidin selaku ketua Huda kabupaten Pidie, Tgk Mustajab selaku Sekjend dan Tgk Aminuddin selaku Bendahara. Sementara dari PW Huda Pidie Jaya dihadiri oleh Abati Tarmizi selaku ketua PW Huda Pidie Jaya dan sejumlah pengurus lainnya seperti  Tgk Yusri Gade, Tgk Rusydi dan Tgk Ikhwani Daudsyah, MA.

Menurut informasi dari Waled Rusli Daud M.Ag yang menyertai perjalanan Tu Sop ke Simeulue, pelantikan Pengurus Wilayah HUDA Simeulue dipusatkan di  Dayah Nurul Islam Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Disebutkan juga bahwa pelantikan PW Huda Simeulue juga dirangkai dalam kegiatan Tabligh Akbar dan juga memperingati Maulid Nabi Muhammmad Saw. Rangkaian acara yang diselenggarakan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Simeulue, Bupati Simeulue yang diwakili Kadis Syari’at Islam, masyarakat setempat, perangkat Desa Ginting dan para santri Dayah Nurul Islam serta para undangan lainnya.

Adapun pengurus HUDA yang dilantik yaitu Tgk. Muhammad Dani  sebagai ketua serta pengurus harian lainnya. Tgk Muhammad Dani sendiri merupakan Pimpinan Dayah Nurul Islam, sebuah dayah yang cukup terkenal dan eksis di Kabupaten Simeulue.

Sesuai dikukuhkan, Tgk. Muhammad Dani menyampaikan sambutan dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tu Sop dan rombongan ke Simeulue. Tgk Muhammad Dani juga mengajak para ulama dayah di Simeulue untuk saling silaturrahmi dan membangun komunikasi demi terwujudnya solidtas ulama dayah di Simeulue.

Sementara itu, menurut keterangan Waled Rusli Daud, Tu Sop sendiri dalam sambutannya mengajak para pengurus HUDA untuk merajut persatuan di kalangan ulama dayah serta berperan ekstra menyukseskan program-program HUDA. 

Tu Sop mengajak untuk para pengurus HUDA untuk melakukan inovasi-inovasi untuk menghidupkan roda organisasi HUDA sehingga kehadirannya bermanfaat untuk agama dan bangsa.

Program-program HUDA yang sedang giat dilaksanakan saat ini yaitu Training Kader Dakwah (TKD) yang sudah diselenggarakan di berbagai daerah di Aceh. Di antara tujuan TKD ini yaitu untuk melahirkan kader-kader yang mencintai ilmu karena dengan ilmu jalan akan terang. [Zulkhairi]


 



Posting Komentar untuk "Lantik Pengurus Huda Simeulue, Tu Sop Ajak Rajut Persatuan Ulama Dayah"