Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1 Ton Makanan Tradisional Khas Aceh Keumamah untuk Korban Gempa Majene Sulbar

 


Assalamualaikum Sahabat Dermawan

Sahabat Dermawan, Awal tahun 2021 ini menjadi duka bagi Bangsa Indonesia, sebagian besar saudara kita di beberapa wilayah menjadi korban bencana seperti gempa bumi, longsor, banjir bandang, hingga gunung berapi terjadi. Belum lagi wabah pandemi masih menjangkiti kesehatan dan sosial ekonomi bangsa yang entah sampai kapan berakhirnya.

Salah satu bencana yang paling parah terjadi yaitu guncangan gempa di Majene, Sulawesi Barat. Gempa berkekuatan 6,2 SR itu menghancurkan ribuan rumah, masjid, sekolah, fasilitas umum, hingga akses jalan terputus.

Melihat kondisi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe akan terus berikhtiar dalam membantu membersamai saudara sebangsa yang di rundung duka akibat bencana gempa di Majene, Sulawesi Barat, dengan melayarkan Kapal Kemanusiaan Lhokseumawe Dermawan.

Kapal Kemanusiaan Lhokseumawe Dermawan ini akan diisi oleh 1.000 Ton Beras dan beberapa kebutuhan pangan lainnya. Diantara 1000 Ton Beras tersebut akan diisi 1 Ton _Keumamah_ khas Aceh buatan UMKM yang ada di Aceh. InsyaAllah juga akan mendukung peningkatan ekonomi produsen Keumamah di Aceh.

Keumamah adalah salah satu kuliner tradisional masyarakat Aceh yang dibuat dari bahan baku ikan, yaitu tongkol, tuna dan cakalang. 

Keumamah terkenal juga dengan nama ikan kayu karena keras seperti kayu. Ikan ini diawetkan dengan beberapa proses pembuatan. Mulai dari pembersihan ikan, perebusan, pengeringan dan penyimpanan, dimana harganya mencapai Rp 150.000 per Kilogram.

Sahabat, kini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe terus berkomitmen agar 1000 ton beras dan 1 Ton Keumamah khas Aceh ini bisa dinikmati para korban bencana Gempa Majene, Sulawesi Barat. 

Mari kita wujudkan 1000 ton beras dan 1 Ton _Keumamah_ ini menjadi hidangan terlezat para pengungsi korban Gempa Majene, Sulawesi Barat melalui Rekening Atas Nama *Aksi Cepat Tanggap* :

BNI Syariah # 99 0000 411

Mandiri Syariah # 722 005 7229


*Informasi Aksi Cepat Tanggap :*

WA: http://bit.ly/LayananACTLhokseumawe

Careline : +62 645 6503358

Instagram : @act_lhokseumawe

Website : www.act.id

Posting Komentar untuk "1 Ton Makanan Tradisional Khas Aceh Keumamah untuk Korban Gempa Majene Sulbar"