Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pernikahan yang sehat adalah hadiah untuk anak-anak



Oleh Bunda Suriawati Hasballah

Menua bersama adalah  impian yang didambakan setiap pasangan saat akan melaju ke pelaminan.
Salah satu cara menjaga pernikahan sehat adalah menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan. 
komunikasi yang baik dan saling mengasihi bisa terbentuk salah satunya dengan  menghabiskan waktu yang berkualitas bersama pasangan. 

Bagi pasangan yang usia pernikahan tidak lagi baru, waktu berdua pasangan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Alasan kesibukan tidak boleh menjadi penghalang karena yang dibutuhkan adalah kualitas pertemuan. 

Mengapa waktu berdua pasangan adalah hal yang sangat dibutuhkan  ???
■ Untuk memberikan ruang  bercerita dan saling terbuka.
Ruang untuk bercerita bisa membuat hati menjadi lebih ringan. Dengan keterbukaan yang terjadi, maka tidak ada rasa curiga yang muncul di dalam hubungan pernikahan.

■ Untuk memelihara keintiman.
Keintiman bisa membuat pasangan tetap merasa Anda sebagai satu-satunya yang terbaik, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, rasa cinta yang ada tetap membara sampai kapanpun.

■ Untuk mengusir rasa sepi yang bisa timbul tiba-tiba
Dalam kehidupan berkeluarga, ada saat di mana kesepian bisa timbul. Maka dari itu, ketika masa berdua tetap ada, pasangan merasa Anda ada untuk dia, begitu juga sebaliknya.

■ Untuk menjadi contoh baik bagi anak.
Hubungan pernikahan orang tua  bisa memberikan contoh yang baik bagi anak, karena anak menjadikan orang tua sebagai contoh utama di dalam kehidupan mereka. 

Sahabat fb...
Waktu berkualitas bersama pasangan atau dikenal dengan quality time adalah hal yang membawa keharmonisan tetap terjaga dan akan membuat anak melihat kedua orang tuanya sebagai sosok yang mencintai pasangannya satu sama lain.
Pernikahan yang sehat adalah hadiah buat anak anak, karena itu menjadi model bagi mereka dalam membina rumah tangga kelak.

#BUNDA WATI
#Serial Komunikasi keluarga 
#WaktuBerduaKamiPagiIniDitengahKesibukanMasingmasing

Posting Komentar untuk "Pernikahan yang sehat adalah hadiah untuk anak-anak "