Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejumlah ulama dan tokoh hadiri pelantikan pengurus Rabithah Thaliban Aceh Utara

 

Pengurus RTA Aceh Utara yang dilantik di Makam Sultan Malikussaleh.  Foto: istimews

Suaradarussalam.id - Sejumlah ulama dan tokoh-tokoh di Aceh Utara menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung pada Rabu siang 27 Januari 2021 di Komplek Makam Sultan Malikussaleh Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Selain para ulama di Aceh Utara, juga dihadiri oleh Tgk. H. Faisal Ali wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Provinsi Aceh dan pimpinan Dayah Mahyal Ulum Sibreh Aceh Besar. 

Pada acara pelantikan ini, Tgk. H. Faisal Ali yang akrab disapa Abu Sibreh juga ikut menyampaikan Tausyiah.

Para ulama yang hadir yaitu Waled H. Sirajuddin Hanafi, Ketua Majelis Tastafi Aceh Utara, Tgk. H. Ibnu Sakdan Tb, S.sos.I, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Utara, Tgk Dr. Muhammad Zuhdi, Dayah Alue Bilie), Tgk T Zulfadhli atau yang akrab disapa Waled Landeng yang merupakan Ketua Pengurus Cabang NU Aceh Utara dan para undangan lainnya. 

Selain itu, pelantikan pengurus organisasi santri terbesar di Aceh ini juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, perwakilan Ketua DPRK Aceh Utara, perwakilan Kepala Kemenag Aceh Utara, Camat se-kabupaten Aceh Utara, Kepala KUA se-kabupaten Aceh Utara dan pimpinan Ormas se-kabupaten Aceh Utara.

Pelantikan pengurus RTA Aceh Utara dilakukan langsung oleh Rais 'Am (Ketua Umum) Pengurus Besar (PB) Rabithah Thaliban Aceh, Tgk Marbawi Yusuf. Sementara pembacaan Surat Keterangan (SK) pengurus dilakukan oleh Tgk Rifki Ismail, S.Ag.

Adapun yang dilantik sebagai Rais 'Am PC RTA Aceh Utara adalah Tgk Hafiz Al Mansuri, Ketua 1 Tgk Musliadi Abdullah, dan Katib 'am Tgk Akbar Miswari serta puluhan pengurus harian lainnya.

Seusai terpilih beberapa waktu lalu, Tgk Hafiz yang sering menjadi juara di berbagai lomba even nasional ini mengatakan, hal yang ingin dilakukan adalah mengisi ruang kosong yang masih sangat banyak yang perlu perhatian khusus dari RTA yang terutama sekali kalangan pemuda dan santri dayah yang berada di Aceh Utara.

“Disaat Majelis Tastafi dan Sirrul Mubtadin telah aktif dalam menggandeng para jamaah dari kalangan orang tua, maka RTA Aceh Utara insyaAllah akan mengambil bagian dengan menggandeng barisan pemuda agar semua aspek masyarakat mendapat sentuhan kalangan dayah untuk perjuangan Islam, khususnya yang berada di Aceh Utara, “ ujar Tgk Hafiz.

“Karena pemuda hari ini adalah pemimpin untuk masa depan. Maka harus terlebih dahulu kita sentuh pemudanya untuk tercapainya semua harapan sesuai ajaran agama dan bangsa kita, “ pungkas Tgk Hafizh.

Acara pelantikan ini diakhiri dengan pembacaan do'a yang dilakukan oleh Tgk. H. Sirajuddin Hanafi yang merupakan pimpinan Dayah Babussalam Matangkuli dan juga ketua umum majelis Tastafi Aceh Utara.

Posting Komentar untuk "Sejumlah ulama dan tokoh hadiri pelantikan pengurus Rabithah Thaliban Aceh Utara"