Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Twitter secara permanen menangguhkan akun sekutu Trump


SuaraDarussalam.id - Twitter telah secara permanen menangguhkan akun CEO My Pillow Mike Lindell, teman dekat dan sekutu mantan Presiden Donald Trump.

Akun Lindell, yang memiliki hampir setengah juta pengikut, ditangguhkan karena berulang kali melanggar kebijakan integritas sipil perusahaan, kata juru bicara Twitter kepada media.

Perusahaan tersebut berpendapat bahwa Lindell menggunakan akunnya untuk menyebarkan disinformasi tentang pemilihan presiden AS 2020, termasuk klaim palsu atas penipuan pemilih dan kecurangan pemilu.

Kebijakan integritas sipil Twitter yang diumumkan awal bulan ini melarang pengguna untuk menggunakan layanan "dengan tujuan memanipulasi atau mencampuri pemilu atau proses sipil lainnya."

Proses sipil semacam itu termasuk pemilihan, sensus, dan inisiatif pemungutan suara, menurut Twitter.

Akun Twitter Trump juga ditangguhkan selama 12 jam setelah kerusuhan Capitol AS yang mematikan pada 6 Januari, sebelum larangan permanen terjadi dua hari kemudian.

Lindell, kepala perusahaan manufaktur bantal yang berbasis di Minnesota, adalah sekutu dekat Trump dan mengunjungi Gedung Putih selama minggu terakhir masa jabatannya.

Pada 16 Januari, empat hari sebelum pelantikan Presiden Joe Biden, Lindell difoto datang mengunjungi Trump dengan kertas bertuliskan "darurat militer jika perlu," memicu spekulasi bahwa dia mendesak Trump untuk membatalkan hasil pemilu dengan paksa. [YeniSafak]

Posting Komentar untuk "Twitter secara permanen menangguhkan akun sekutu Trump"