Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tgk Marbawi Yusuf Lantik Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh Jaya, Diharapkan Jadi Pelayan Ulama

Pelantikan Pengurus PC RTA Aceh Jaya. Foto: suaradarussalam.id

Suaradarussalam.id- Rais 'Am (Ketua Umum) Pengurus Besar Rabithah Thaliban Aceh (PB RTA), Tgk Marbawi Yusuf secara resmi mengukuhkan dan melantik Pengurus Cabang (PC) Rabithah Thaliban Kabupaten Aceh Jaya pada tanggal 28 Februari 2021. Pelantikan berlangsung di Mesjid Teumareum, Lamno Aceh Jaya.


Dalam sambutannya, Tgk Marbawi Yusuf mengharapakan agar RTA menjadi khadimul (palayan) ulama di Aceh dan mitra pemerintah.

Tgk Marbawi yang juga Wakil Ketua Majelis Akreditasi Dayah Aceh (MADA) ini mengharapkan agar kader RTA juga dapat menjadi pembimbing masyarakat dalam mengawal berrjalannya penarapan Syari'at Islam khususnya di Aceh Jaya.

Turut hadir dalam pelantikan ini antara lain yaitu mantan Sekjend RTA yang saat ini wakil Ketua MPU Aceh, yaitu Tgk.H. Faisal Ali yang juga sebagai pemberi taushiyah.

Dlam taushiahnya, Tgk. H. Faisal Ali yang lebih dikenal dengan panggilan Abu Sibreh mengharapkan kepada seluruh kader RTA kita agar jangan saling melihat kekurangan. Akan tetapi lihat lah kesamaan untuk merajut persatuan dan kekuatan.

"Kenapa selama ini kita lemah, karena saling menyalahkan", ujar Abu Sibreh yang juga pimpinan Dayah Mahyal Ulum Sibreh ini.

Pelantikan pengurus cabang RTA Aceh Jaya berlangsung disela-sela pengajian akbar yang dihadiri oleh jamaah pengajian kabupaten Aceh Jaya yang menghadirkan Aba Asnawi Lamno sebagai pemateri.

Pengajian sendiri berlangsung penuh khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan. Turut hadir juga unsur DPRK Aceh jaya dan kadis syariat Islam Aceh Jaya.

Dilantik sebagai ketua PC RTA Aceh Jaya yaitu Tgk. T. Musliadi sebagai ketua dan Tgj Nassai, S. Pd.I sebagai sekretaris.

Seusai dilantik, Tgk Musliadi mengharapkan semua pengurus yang sudah dilantik untuk selalu berkomunikasi intens untuk mewujudkan pergerakan dalam menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat Aceh saat ini.

Posting Komentar untuk "Tgk Marbawi Yusuf Lantik Pengurus Cabang Rabithah Thaliban Aceh Jaya, Diharapkan Jadi Pelayan Ulama"