Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tu Sop Jeunieb Malam Ini Terima Penghargaan Ulama Inspiratif dari PWI Aceh

Banda Aceh - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh akan memberikan penghargaan kepada salah satu ulama Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab dalam kategori "Ulama Inspiratif".

Ulama yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb ini akan menerima penghargaan dari PWI Aceh bersama sejumlah tokoh lainnya di Anjong Mon Mata Banda Aceh pada senin malam, 8 Februari 2021.

Menurut informasi yang berkembang, sejumlah tokoh lainnya yang akan menerima penghargaan dari PWI Aceh yaitu anggota DPR RI Muhammad Nasir Djamil, S. Ag, M.Si, Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan sejumlah tokoh lainnya. 

Menurut undangan yang diterima, Tu Sop dianggap sebagai Sahabat PWI Aceh. Sebagaimana diketahui, Tu Sop selama ini aktif berdakwah tidak hanya di dunia nyata, tapi juga di dunia maya.
Selain itu, Tu Sop yang merupakan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh(HUDA) ini juga berdakwah melalui Radio dakwah yang dirintisnya yaitu Radio Yadara serta media sosial seperti Halaman Facebook beliau dan TV Yadara di saluran media sosial Youtube.

Selain aktif berdakwah, Tu Sop juga aktif dalam gerakan sosial.

Saat ini, gerakan sosial Barisan Muda Ummat (BMU) yang didirikannya berhasil menggalang donasi dari ummat dimana saat ini telah berhasil membangun 71 rumah bagi kaum dhuafa di berbagai kabupaten kota di Aceh.

Di kalangan wartawan, Tu Sop juga semakin dekat dengan para jurnalis di Aceh dalam posisi beliau sebagai Pembina di organisasi Kaukus Wartawan Peduli Syari'at Islam (KWPSI).

Dalam dunia pendidikan, selain memimpin Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Bireuen, Tu Sop juga mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) dan SMA-IT. [Teuku Zulkhairi]

Posting Komentar untuk "Tu Sop Jeunieb Malam Ini Terima Penghargaan Ulama Inspiratif dari PWI Aceh"