Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikahi Gadis Aceh, Huseyin Ozturk Merasakan Kesamaan Kultur Aceh dan Turki

SuaraDarussalam.id – Saat ini tengah viral isu perkawinan silang antar dua negara, Indonesia dan Turki. Salah satunya yaitu kisah Huseyin Ozturk yang sejak dua tahun lalu menikahi gadis Aceh.

Huseyin Ozturk yang berusia 28 tahun dan dari Denizli, Aegea, Turki saat ini tinggal di Banda Aceh dan dimana kisahnya diangkat media lokal Aceh Harian Serambi Indonesia (aceh.tribunnews.com) pada Minggu 14 Februari 2021 di halaman pertama.

Serambi Indonesia menggali informasi mendalam dari Huseyin dimana ia bercerita awal mula ia bertemu dengan istrinya di Malaysia yaitu tepatnya pada akhir tahun 2017. Setelah pertemuan tersebut, ia dan istri sempat menjalin komunikasi jarak jauh selama dua tahun.

Huseyin bercerita, selama melakukan perjalanan keliling dunia, hanya di Aceh ia merasakan seperti berada di kampung halaman.

Belum pernah ia rasakan, perasaan seperti berada di kampung sendiri, setelah ia mengunjungi 48 negara.

Setelah 20 hari berada di Aceh dan setelah mengurus semua administrasi, tepat pada 15 Januari 2019, ia melangsungkan pernikahan dengan seorang perempuan asal Pidie Jaya. Perempuan yang kini menjadi istrinya itu bernama Putri Murdhani.

Hal yang mengejutkan, dalam wawancara yang lain, seperti dikutip dari Channel  Youtube “Wawasan Muslim Channel”,  Huseyin mengungkapkan bahwa ia melihat kesamaan antara kultur masyarakat Aceh dan Turki. Hal mana  yang membuatnya merasa betah terus tinggal di Aceh.

Video selengkapnya dibawah ini:


Ketika datang ke Aceh, Huseyin terkeut dengan perasaan apakah saat itu ia sedang di Turki, padahal ia sudah di Aceh. Huseyin juga menceritakan bahwa Turki Usmani dalam hatinya saat ini belumlah mati.

“Disini (Aceh) untuk saya macam kota Turki juga. Nggak ada beda. Kultur kita sama semua. Kultur keluarga. Kultur di luar keluarga duduk-duduk sama kawan sama semuanya, “ ujar Huseyin yang sudah cukup fasih berbicara bahasa Indonesia.

 

Posting Komentar untuk " Nikahi Gadis Aceh, Huseyin Ozturk Merasakan Kesamaan Kultur Aceh dan Turki"