Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bernama Christian, Vlogger Jerman Ini Jadi Muallaf dan Sebut Islam sebagai Agama Damai

Christian Betzmann mengumumkan masuk Islam di akun Instagramnya. Screnshot: suaradarussalam.id

SuaraDarussalam.id - Allah Subhanahu wa Ta'ala memberi hidayah kepada siapa saja yang dikehendakikNya tanpa kecuali. Kadangkala dengan satu alasan yang seolah terlihat ringan namun seseorang bisa merasakan hidayah. 

Dari yang tadinya tidak mengenal Islam, atau bahkan membenci Islam karena berbagai opini negatif yang diciptakan media massa di Barat namun bisa berbalik menjadi cinta Islam apabila hidayah dari Allah telah masuk ke dalam hatinya.  

Itulah yang dalam Alquran dimana Allah menerangkan bahwa Ia memberikan hidayah kepada siapa saja yang Ia kehendaki.

Salah satunya yang terbaru adalah apa yang dialami penulis konten sekaligus vlogger terkenal asal Jerman, Christian Betzmann dimana dalam postingan di Instagram pribadinya pada 5 Februari yang lalu ia mengumumkan bahwa ia telah masuk ke dalam agama Islam sebagaimana dikutip suaradarussalam.id pada 7 Maret 2021.

Hal itu ia sebutkan setelah selama 1 tahun ia berada di Pakistan. Christian Betzmann mengatakan bahwa Islam adalah agama damai dan ia merasakannya sendiri. Christian Juga mengakui bahwa teman terbaiknya di masa kecil adalah seorang muslim. Selengkapnya ia menulis :

I have accepted Islam

I started this channel last December and spend almost 1 year in Pakistan. During this time I met sooo many incredible people and learned a lot about the religion and the lifestyle.

Growing up in Europe the word Islam was always connected with negativity, war, terrorism and to be completely honest I was never a religious person before so I didn't really care what people thought back then. My best childhood friends were muslims and deep inside we are all human beings in the same simulation we call life.

The islam is the religion of peace and I felt a deeper connection and something I want to experience and explore deeper for myself.

Ketika diterjemahkan artinya kurang lebih begini :

Saya telah menerima Islam 

Saya memulai saluran ini Desember lalu dan menghabiskan hampir 1 tahun di Pakistan. Selama waktu ini saya bertemu begitu banyak orang yang luar biasa dan belajar banyak tentang agama dan gaya hidup.

Tumbuh di Eropa kata Islam selalu dikaitkan dengan negatif, perang, terorisme dan sejujurnya saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya, jadi saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu. Teman masa kecil saya yang terbaik adalah Muslim dan jauh di dalam hati kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan.

Islam adalah agama damai dan saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan gali lebih dalam untuk diri saya sendiri. 

Atas postingannya ini, Christian Betzmann memperoleh banyak dukungan pada kolom komentar di akunnya. Bahkan postingannya ini telah disukai lebih dari 220 ribu orang dan dengan lebih dari 17 ribu komentar. 

Salah komentar datang dari akun zaranoorabbas.official. Ia berkomentar : "Oh God!! This is so beautiful. ❤️ MashAllah MashAllah." 

Dilansir Republika.co.id, bahwa keputusan Betzmann untuk memeluk Islam mengikuti jejak banyak YouTuber lainnya yang memeluk Islam baru-baru ini. Pada September 2020, Lwazi Sbu Lalendle, seorang YouTuber Afrika Selatan mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam setelah penelitian selama dua tahun.

Sebulan sebelumnya, Jay Palfrey, seorang YouTuber muda Inggris masuk Islam setelah apa yang dia gambarkan sebagai jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.  YouTuber Amerika, yang dikenal dengan Mr. WHATWAA, juga masuk Islam beberapa bulan lalu. 

Begitulah. Allah Swt memberi hidayah kepada siapa saja yang Ia kehendaki atau sebaliknya Ia mencabut hidayah dari siapa saja yang Ia kehendaki. 

Sebagai muslim marilah senantiasa kita berdo'a kepada Allah agar senantiasa diberikan hidayah kepada kita semua dan bisa istiqamah dalam iman dan Islam dan berharap semoga kita semua bisa meninggalkan dunia dalam keadaan husnul khatimah dan membawa iman dan Islam. Amiin ya Rabbal 'alamiin.


Posting Komentar untuk "Bernama Christian, Vlogger Jerman Ini Jadi Muallaf dan Sebut Islam sebagai Agama Damai"