Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jamaah Tastafi se-Aceh Berta'ziyah ke Rumah Duka Almarhum Abu Daud Zamzami

Jamaah Tastafi se-Aceh Berta'ziyah ke Rumah Duka Almarhum Abu Daud Zamzami. Foto: Tgk Uwais Al Qarni


Banda Aceh - Ratusan anggota Majelis Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqh (Tastafi) dari berbagai wilayah di Aceh melakukan ta'ziyah dan samadiyah ke rumah duka almarhum Abu Daud Zamzami di Komplek Dayah Riyadhus Shalihin Desa Ateuk Anggok Kec. Ingin Jaya Aceh Besar pada Kamis siang 18 Maret 2021.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Majelis Tastafi Pusat Tgk. H. Muhammad Amin Daud (Ayah Cot Trueng).

Selain itu, kunjungan ta'ziyah tersebut juga turut dihadiri oleh Abu Syeikh Hasanoel Basri (Abu Mudi) yang merupakan Pendiri dan Pembina Majelis Tastafi Aceh.

"Atas dasar intruksi ketua Tastafi Pusat, Ayah Cot Trueng, maka semua pengurus pusat, pengurus wilayah dan pengurus beberapa kecamatan ikut menghadiri menemani Abu Mudi bertakziyah ke rumah duka, " ujar Sekretaris Tastafi Aceh, Tgk Marzuki Abdullah.

Jama'ah Tastafi yang berta'ziyah ke rumah almarhum Abu Daud Zamzami terdiri dari rombongan Abi Mideuen Geudong, rombongan Tgk.H Khalid HM (Dayah Darul Falah Ulei Gle, rombongan Tgk Ismail Husen Banda Aceh, rombongan Tgk. Helmi Imran, rombongan Tgk Mukhtar Amin Bayu, rombongan KetuaTastafi Aceh Tamiang, rombongan Waled Zulfadhli Landeng, Waled Effendi Ismail Beuracan, ombongan Ket Tastafi Langsa dan rombongan Abi Nas Jeunib Bireuen.

Selanjutnya juga ikut serta yaitu rombongan, Tgk.Luthfi Arongan, IKADARMA PIDIE, Darussalamah Teupin Raya 1, Darussalamah Teupin Raya 2, Waled Jafar Ulei Gle, rombongan Dayah Raudhatul Muta'allimin Beureunuen.

Selanjutnya juga diikuti rombongan Dayah Nahdhatul Ulum Teupin Raya, rombongan Tgk Sanusi Ulei Gle, rombongan Tgk. Muntasir Kadir (Ayah Mun) Batee Iliek, rombangan Dayah Sirajul Huda Azizuah Utue.

Selanjutnya diikuti juga rombongan Tastafi Bandar Baru, Tgk Adli Banda Aceh Tgk Muhammad Idham Banda Aceh, rombongan Tastafi Lhokseumawe, rombongan Tgk Muhammad Unoe, rombongan Tastafi Geudong, Tgk Marwan Kamaruddin, rombongan abati Nawawi Nibong, rombongan Tgk. Hasbuh Panteubreuh, rombongan Tgk Rasyidin Tijue Sigli, rombongan Tgk Aminuddin lp tuah, rombongan Tgk Jakfar Hamzah Tangse, rombongan pengurus Tastafi Aceh Besar, rombongan Tastafi Muara Batu, rombongan Waled Muhammad Bireuen rombongan Tgk Muhammad Ihsan Bireuen, rombongan Waled Muhibban Banda Aceh.

Setiba di rumah duka yang disambut dengan hujan deras, para jama’ah Tastafi melakukan shalat dhuhur berjama'ah di komplek dayah, makan siang dan dilanjutkan dengan samadiyah dan do'a bersama untuk almarhum Abu Daud Zamzami.

Sebagaimana sudah kita ketahui bahwa beberapa hari lalu, pada Hari Selasa tanggal 16 Maret Abu Daud Zamzami yang merupakan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) telah dipanggil kembali ke Hazirat Ilahi rabbi. 

Selain menjabat sebagai Ketua MPU Provinsi Aceh, almarhum Abu Daud Zamzami di masa hidupnya juga aktif memimpin Dayah Riyadhus Shalihin yang didirikannya dan di dalam kompleks dayah ini juga jasad beliau dimakamkan.

Posting Komentar untuk "Jamaah Tastafi se-Aceh Berta'ziyah ke Rumah Duka Almarhum Abu Daud Zamzami"