Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melihat Suasana Damai di Masjid Biru Turki, Wanita Inggris Aisha Rosalia Masuk Islam

Wanita Inggris menemukan Islam dalam perjalanan Turki setelah Melihat Biru di Istanbul 



Suaradarussalam.id - Dipengaruhi oleh suasana Masjid Biru yang ikonik, juga dikenal sebagai Masjid Sultanahmet, di Istanbul selama tur Turki dua tahun lalu, seorang wanita muda Inggris memulai penelitiannya tentang Islam dan kemudian mengabdikan hidupnya untuk mempromosikan keyakinan Muslim.

Aisha Rosalie, 24, menceritakan kisah hidupnya kepada Anadolu Agency - dari menjadi orang yang hidup dengan impian menjadi seorang aktris hingga saat ia menemukan Islam di Istanbul.

"Sebelum saya menjadi Muslim, saya tidak memiliki agama apa pun. Saya percaya bahwa Tuhan itu ada. Saya ingat saat kecil saya dulu selalu berbicara dengan Tuhan," katanya.

Rosalie mengatakan orang tuanya "tidak religius", menambahkan bahwa dia tidak pernah benar-benar mengenal orang yang beragama sebelum masuk Islam.

"Ketika saya datang ke Turki, saya tidak punya niat untuk mencari agama. Saya membuka Google dan saya menemukan mereka memiliki Masjid Biru dan berpikir mungkin saya bisa memeriksanya," katanya.

Rosalie mengatakan bahwa dia "sangat takut" karena dia "tidak memiliki pendapat yang baik" tentang Muslim, karena semua informasinya berasal dari media Barat.

"Itulah satu-satunya opini tentang Islam yang saya miliki."

- Menemukan kedamaian

Sebelum mengunjungi masjid, dia pergi ke toko lokal dan membeli jilbab, atau penutup kepala, karena dia "ingin menghormati."

"Saya tidak ingin menyinggung perasaan siapa pun dengan rambut saya rontok. Saya pikir mungkin orang-orang akan marah kepada saya. Jadi saya membeli jilbab hanya untuk mengunjungi [masjid]," katanya.

Dia mengatakan dia menemukan materi agama tentang Islam, tetapi pada saat itu dia tidak tahu apa artinya.

"Dan aku bahkan tidak tahu bagaimana mengucapkannya."

Begitu saya memasuki Masjid Biru, Rosalie berkata, saya mengambil tasbih, atau tasbih, dan mulai membaca doa.

"Seperti satu jam saya hanya duduk melakukan tasbih. Saya hanya melihat-lihat masjid. Itu sangat indah dan sangat damai, saya tidak percaya. Dan saya melihat orang-orang shalat di daerah di depan saya. Saya begitu terpesona oleh keindahan dan kedamaian di dalam masjid. Tidak ada yang meneriaki saya, tidak ada yang bersikap jahat kepada saya, saya sangat terkejut, "katanya.

Rosalie mengatakan dia mencari salinan Alquran setelah meninggalkan masjid dalam perjalanan ke hotel.

"Dan saya berpikir sendiri mungkin saya akan memilih satu dan membaca," katanya, menambahkan bahwa dia membeli Alquran terjemahan bahasa Inggris dan mulai membacanya di kamar hotelnya.

Rosalie mengatakan dia terus membaca Alquran bahkan setelah kembali ke Inggris sampai dia menyelesaikan seluruh bukunya.

"Butuh waktu beberapa bulan, dan selama waktu itu saya melakukan banyak studi tentang Islam, serta menonton banyak ceramah. Dan setelah beberapa bulan saya mendeklarasikan Syahadat [pengakuan iman Muslim], dan saya menjadi Muslim. Alhamdulillah [Alhamdulillah], itulah perjalanan saya, "katanya.

- 'Segalanya berubah dalam hidup'

"Segalanya berubah dalam hidup saya," tegasnya.

Memperhatikan bahwa keluarganya "sangat tidak yakin" tentang keputusannya untuk masuk Islam, Rosalie mengatakan ibunya biasa menjelajahi internet mencari informasi tentang Muslim, dan membagikannya dengannya.

"Itu memaksa saya untuk belajar lebih banyak untuk membuatnya memahami keindahan, kedamaian, segala sesuatu di balik Islam," katanya.

Rosalie menggarisbawahi bahwa menurutnya karakter pribadi adalah "bentuk dakwah terbaik", atau panggilan ke Islam.

"Ini adalah cara terbaik untuk membawa orang ke arah agama. Karena saya memikirkan karakter saya, saya membantunya untuk memahami keindahan Islam. Saya lebih banyak berbicara dengannya, saya mencoba untuk lebih murah hati dengannya [...] karena dalam agama kita itu penting.

"Kami punya orang tua. Kami harus menjaga mereka, kami harus bersikap baik dengan mereka."

- 'Lahir lagi'

Rosalie menyoroti bahwa datang ke Turki adalah "salah satu alasan utama" mengapa dia menjadi seorang Muslim.

"Itu karena saya melihat Muslim yang baik, orang-orang dengan karakter yang baik. Mereka membuat saya berpikir 'Saya ingin menjadi orang itu.' Itu membuat saya lebih baik. Itu membuat saya lebih bahagia. Saya merasa seperti saya dilahirkan kembali. Saya ingin memulai dari awal. Saya ingin meninggalkan dosa-dosa saya, "katanya.

Berbicara tentang hidupnya sebelum masuk Islam, Rosalie mengatakan dia dilatih untuk menjadi seorang aktris.

Memperhatikan bahwa itu adalah "mimpinya" untuk waktu yang paling lama, Rosalie mengatakan dia mulai berakting ketika dia berusia 14 tahun.

"Jadi, saya telah berakting untuk beberapa waktu dan saya telah dilatih di LA, saya tinggal di Amerika. Itulah seluruh gaya hidup saya, itu adalah impian saya selama berabad-abad. Saya melakukan beberapa penulisan naskah, dan saya melakukan beberapa penyutradaraan juga. . "

Setelah masuk Islam, dia meninggalkan mimpinya untuk mengejar saluran YouTube tempat dia memposting konten Islami.

"Saya ingin membantu orang-orang untuk lebih mengenal agama. Dan saya memposting banyak cerita tentang perpindahan agama di sana juga. Jadi, [mempromosikan] hal-hal yang akan membantu orang-orang dalam agamanya adalah tujuan saya," katanya.

Berbicara di Alun-alun Sultanahmet Istanbul, dia berkata: "Saya sangat senang berada di sini. Ini adalah tempat di mana saya menemukan Islam. Itu adalah negara Muslim pertama yang pernah saya kunjungi."

"Saya kembali ke sini karena suatu alasan. Saya kembali dengan suami saya dan saya ingin menunjukkan kepadanya tempat-tempat menakjubkan di Istanbul, di Turki. Dan orang-orang di sini sangat luar biasa. Di sini sangat indah, sangat menakjubkan," pungkasnya. [Sumber: Yeni Safak]

Posting Komentar untuk "Melihat Suasana Damai di Masjid Biru Turki, Wanita Inggris Aisha Rosalia Masuk Islam"