Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengajian Tastafi Bahas Israk Mikraj di Hotel Permata Hati, Jamaah dari Generasi Millenial

Jamaah pengajian Tastafi di Hotel Permata Hati Banda Aceh. Foto: suaradarussalam.id


Banda Aceh - Generasi muda millenial Banda Aceh antusias mengikuti pengajian rutin Tastafi Banda Aceh. Kali ini pengajian diselenggarakan di Hotel Permata Hati pada Rabu malam, 10 Maret 2021 dengan tema "Mi'raj Rasulullah ke Langit Tujuh, Peristiwa Besar Masa Kenabian".

Dari seratusan lebih jama’ah yang hadir adalah wajah-wajah muda millenial. Para jama’ah dari kalangan generasi millenial ini khusyuk mengikuti pengajian dan bertanya pada sesi tanya jawab.

Tampil sebagai pemateri yaitu Waled Rusli Daud, SHI, M.Ag, pimpinan Dayah Mishrul Huda Banda Aceh dan dimoderatori oleh Tgk Marbawi Yusuf, ketua Rabithah Thaliban Aceh (RTA).

Dalam penjelasannya Waled Rusli banyak menceritakan kisah perjalanan Rasulullah Saw yang melakukan Israk Mikraj, yaitu Israk yang merupakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dan Mikraj yaitu perjalanan dari Masjidil Aqsha ke Langit Tujuh atas Sidratil Muntaha untuk menerima perintah shalat dari Allah Swt. Semua itu dilakukan oleh Rasulullah Saw dengan menggunakan kenderaan buraq dan dituntun oleh Malaikat Jibril.

Dalam paparannya, Waled juga menjelaskan banyak hikmah atas setiap peristiwa yang terjadi dalam Israk Mikraj ini. Waled juga menceritakan bahwa di setiap tingkatan langit Rasulullah berjumpa dengan para Nabi, yaitu

Hal ini kata Waled Rusli sulit diterima oleh akal manusia. Namun tentu bahwa sebagai muslim kita mesti percaya kepada wahyu yang menjelaskan peristiwa Israk Mikraj ini. Apalagi, kata Waled, dalam perkembangan kemudian banyak hal yang bisa dibenarkan secara sains atas setiap peristiwa.

Pengajian Tastafi di Hotel Permata Hati adalah pengajian ketiga yang diselenggarakan sejak pertama kali hotel ini memfasilitasi pengajian Tastafi Banda Aceh yang diketuai oleh Tgk Umar Rafsanjani, Lc, MA dan bekerjasama dengan aliansi ormas Islam yang diketuai oleh Tgk Zainuddin Ubit.

Tgk Zainuddin Ubit di awal acara pengajian dalam sambutannya menyampaikan ucapan termakasih kepada kepada pihak Hotel Permata Hati Banda Aceh yang telah membantu memfasilitasi pengajian Tastafi. Atas kebaikan Hotel Permata Hati ini, Tgk Zainuddin juga berdo’a semoga Hotel Permata Hati diberikan keberkahan oleh Allah Swt. 

Selain lebih seratus jama’ah, hadir dalam pengajian ini sejumlah tokoh di Banda Aceh. Pengajian diselenggarakan dengan secara ketat mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan covid.

Posting Komentar untuk " Pengajian Tastafi Bahas Israk Mikraj di Hotel Permata Hati, Jamaah dari Generasi Millenial"