Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulama Aceh Ahli Astronomi Abu Tanjong Bungong Ziarahi Makam Pendahulunya, Abu Hasan Krueng Kalee

Banda Aceh - Teungku H. Abdullah Tanjong Bungong, makruf dengan Abu Tanjung Bungong, berkunjung dan berziarah ke Makam Abu Hasan Krueng Kalee, Jumat, 2 April 2021 selaku pendahulunya dalam bidang ilmu falak/ astronomi di Aceh.

Abu Tanjong bungong adalah seorang ulama ahli ilmu falak/ astronomi asli asal desa Tanjong Bungong dan pimpinan dayah Babul Ulum Diniyah Islamiah (BUDI), Tanjong Bungong, Pidie Jaya.

Rombongan berjumlah 3 unit mobil bus sekira 30 orang, tiba di komplek Santriwati disambut langsung oleh para pimpinan dan sejumlah guru senior.

Adapun rangkaian kegiatan di Darul Ihsan, ziarah, doa pada makam Abu Hasan Krueng Kalee, temu dan ramah dengan pengurus.

Abu Tanjong Bungong dalam kunjugan ini, menyerahkan imsakiyah hasil hisab secara mandiri  untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dan juga buku  berjudul “Ilmu Falak, Antara Fikih dan Astronomi”. Sementara dari pihak dayah Darul Ihsan menyerahkan Buku Biogarafi Abu Hasan Krueng Kalee. 

Abu Hasan dan Abu Tanjung Bungong, keduanya  merupakan ahli dalam ilmu falak/astronomi.

Turut hadir dalam silaturrahim dan kunjungan, Dr Abdul Qadir, pengurus Yayasan, Tgk Edy Syuhada selaku Humas dan sejumlah wadir Dayah Darul Ihsan.


Penulis:

Mustafa HusenWoyla

Guru Dayah Darul Ihsan

Posting Komentar untuk "Ulama Aceh Ahli Astronomi Abu Tanjong Bungong Ziarahi Makam Pendahulunya, Abu Hasan Krueng Kalee"