Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Literasi Media di Aceh Timur, KPI Aceh Dorong Lembaga Penyiaran Kedepankan Prinsip Islami dan Kearifan Lokal

Ketua MAA Aceh Timur saat menyampaikan materi pada acara Literasi Media yang diselenggarakan KPI Aceh. Foto : ist


Gelar Literasi Media di Aceh Timur, KPI Aceh Dorong Lembaga Penyiaran Kedepankan Prinsip Islami dan Kearifan Lokal


ACEH TIMUR | Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh menggelar literasi media penyiaran di pendopo Bupati Kabupaten Aceh Timur, Jumat (24/9/2021). Hadir sebagai pembicara Tgk Muhammad Yunus (Ketua Komisi I DPRA) Ridwan Yunus (Anggota Komisi I DPRA) dan Ketua MAA Aceh, Tgk Abdul Majid. Pembicara dari KPI Aceh yaitu Putri Nofriza dan Faisal llyas.

Ketua KPI Aceh, Putri Nofriza, menyebutkan tahun ini, literasi media penyiaran digelar di dua tempat yaitu Aceh Timur dan Aceh Barat.

“Bulan depan kita gelar di Aceh Barat. Kita ingin menyampaikan mekanisme pelaporan aduan masyarakat ke KPI Aceh. Bisa lewat kontak person langsung dan kirim email,” kata Putri dalam acara yang dimoderatori komisioner KPI Aceh, Masriadi Sambo.

Dia menyebutkan, tayangan televisi dan industri penyiaran tak bisa dipungkiri sebagian berdampak negatif. Sehingga diperlukan pengawasan super ketat. Agar generasi masa depan bisa menikmati tayangan berkualitas dengan mengedepankan kearipan lokal di Indonesia.

“Digitalisasi bukan berarti memberangus prinsip dasar edukasi dan kearipan lokal,” katanya.

Sisi lain, Putri mengajak masyarakat cerdas menikmati tayangan televisi. Sehingga tidak berdampak negatif pada anak.

“KPI Aceh berkomitmen mendorong tayangan sehat dan berkualitas. Tentu mengedepankan prinsip Islami dan kearifan lokal,” katanya.

Peserta acara itu dihadiri oleh aparatur sipil negara, lembaga swadaya masyarakat dan sejumlah jurnalis.

“Kami tentu berharap ke depan kegiatan sejenis ini semakin banyak digelar. Kita harap dukungan penuh pemerintah dan DPR Aceh,” pungkasnya.

Dalam acara yang dibuka staf ahli Bupati Aceh Timur Dr Darmansyah, ST, M.Si ini, hadir dalam acara ini puluhan perwakilan media di Aceh Timur. Selain itu juga dihadiri komisioner kpi Aceh lainnya seperti Faisal dan Teuku Zulkhairi. [rilist]

Posting Komentar untuk "Gelar Literasi Media di Aceh Timur, KPI Aceh Dorong Lembaga Penyiaran Kedepankan Prinsip Islami dan Kearifan Lokal"