Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luarbiasa! Santri Aceh Ini Dapat Beasiswa dari Pakistan untuk Kuliah di Yaman

 

Tgk Muhammad Syarif Fuadi. Foto: Ist

SuaraDarussalam - Santri Aceh asal Meunasah Mancang, Meurah Dua, Pidie Jaya, Tgk Muhammad Syarif Faudi Attari Qadiri terpilih untuk menerima beasiswa penuh untuk kuliah di Universitas Al-Ahgaf Yaman. Selain itu, ia juga menjadi Ketua Markaz Dakwah Islamiyyah Yaman.

Beasiswa S1 Jurusan Syariah dan Qanun yang diperoleh Syarif Attari ini berasal dari Organisasi Internasional Dawate Islami yang berpusat di Karachi Pakistan. Dawate Islami juga memiliki cabang organisasi di Indonesia dan bahkan juga di Aceh sejak beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Syarif Attari yang merupakan da’i muda Aceh dan pengurus Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Aceh ini juga mendapatkan beasiswa study toor ke Pakistan, Malaysia dan berbagai kota besar di Indonesia juga dari Dewate Islami.

Berfoto bersama teman-teman dengan latar belakang Dewate Islami, organisasi dakwah asal Pakistan
di Yaman.

"Keinginan belajar ke Yaman sudah saya tanam dari umur 11 Tahun, alhamdulilah sekarang Allah mengabulkan keinginan besar saya ini, saya sangat berterima kasih kepada Dawate Islami atas semua bantuan mereka untuk pendidikan saya," ujar santri Aceh berusia 22 tahun ini.

Tgk Syarif Attari mengatakan bahwa n Syekh Yasin Attari Qadiri selaku pimpinan Dawate Islami Indonesia dan Syekh Husen Attari Qadiri Mubaligh Dawateislami dari Pakistan mengharapkan dengan beasiswa yang telah diberikan kepada Syarif agar dia dapat menjadi ulama besar Indonesia yang akan menyebarkan Islam ke seluruh dunia.

Syarif juga mengatakan, bahwa mulai Senin 27 September 2021 adalah hari pertama dia akan belajar diruang kuliah, setelah menjalani tes dan persiapan mulai dari 11 Februari 2021.

Syarif menjelaskan bahwa ia mendapatkan beasiswa sebanyak $ 4.000 untuk pendaftaran kuliah, tiket pulang pergi, ditambah dengan gaji bulanan yang dikirim dari Pakistan untuk  kegiatan Dawate Islami Yaman dan kebutuhan pribadinya.

Tgk Muhammad Syarif bersama Habib Umar bin Hafiz di Yaman

Ia mengatakan bahwa semua ini dia mendapatkannya dengan sebab keikhlasan dan kegigihannya dalam membantu dakwah Ahlussunah waljama'ah  dibawah naungan Dawate Islami. 

Sebelum berangkat kuliah ke Yaman, Syarif Attari juga sempat dipercayai menjadi ketua umum Yayasan Madrasatul Madinah Indonesia Dawate Islami yang berpusat di Tangerang. 

Dia juga aktif dalam membuka cabang Yayasan dan merekrut pengurus, menjalankan program-program Yayasan. Dan terbaru saat ini dia baru terpilih menjadi ketua Dawate Islami Yaman atau lebih dikenal dengan bahasa Arab Markaz Dakwah Islamiyyah.

Selain kuliah, putra kebanggaan Aceh ini juga aktif dalam membuat ratusan Media Sosial untuk dakwah baik di YouTube, Facebook, Instagram dan berbagai sosial media lainnya. Pembaca bisa mengunjungi dan menanyakan langsung pengalaman di Facebook pribadinya (Muhammad Syarif Attari) dan Instagram (@muhammdsyarifattari). [Izzuddin]

Posting Komentar untuk "Luarbiasa! Santri Aceh Ini Dapat Beasiswa dari Pakistan untuk Kuliah di Yaman"