Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alhamdulillah, Kita Bersyukur Tembok di Darussalam Itu Akhirnya Dirobohkan

Perobohan tembok di Darusalam hasil kesepakata UIN Ar-Raniry dan USK. Foto :istimewa

Suara Darussalam - Alhamdulillah tembok itu di Darussalam akhirnya dirobohkan. Tentu kita patut syukuri. Karena Darussalam kembali ke khittahnya sebagai kota pelajar dengan penyelesaiannya persoalan ini. Sebagaimana diberitakan Serambinews.com, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh telah membuka kembali akses masuk ke kampus yang berlokasi di Jalan Bayeun, Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (2/12/2021). 

Hal tersebut ditandai dengan dirobohkannya pagar beton oleh petinggi UIN setelah lahirnya kesepakatan antara UIN Ar-Raniry dengan Universitas Syiah Kuala (USK) yang ditandatangani sehari sebelumnya atau pada Rabu (1/12/2021).

Juru Bicara Tim Penyelesaian Aset UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Zainuddin T, MSi mengatakan, pembongkaran pagar pembatas yang berada di kawasan Jalan Bayeun sesuai dengan perjanjian kedua belah pihak. 

“Sesuai dengan kesepakatan dalam perjanjian disebut, (pembongkaran) sehari setelah penandatangan. Itu artinya, kita hari ini memenuhi perjanjian itu,” kata dia.

Ia menuturkan, sesuai kesepakatan alih aset yang sudah ditandatangani bersama, terdapat tiga akses jalan yang berhubungan dengan masyarakat yang akan dibuka kembali. 

Yaitu akses lewat Jalan Bayeun, Jalan Hamzah Fansuri, dan Jalan Tengku Syik Pante Kulu.

Setelah dibukanya akses di Jalan Bayeun, nantinya akan dibangun pintu gerbang untuk digunakan oleh masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro AUPK UIN Ar-Raniry, Drs Ibnu Sa’dan, MPd menyatakan, setelah dibuka kembali akses di Jalan Bayeun, nanti akan dibuat pintu gerbang guna menjaga keamanan kampus.

“Kalau memang masyarakat membutuhkan, pada malam hari pun kita buka juga. Kalau malam hari, mobiltas masyarakat tinggi, ya tetap kita buka, itu bukan harga mati,” tambahnya.

Dalam proses pembukaan kembali akses jalan tersebut, turut hadir Wakil Rektor II UIN Ar-Raniry, Prof Dr Syabuddin Gade, MAg serta sejumlah pejabat lainnya.(Sumber berita : Serambinews.com)

Posting Komentar untuk "Alhamdulillah, Kita Bersyukur Tembok di Darussalam Itu Akhirnya Dirobohkan"