Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KPI Aceh Terima Kunjungan Kerja Rombongan DPRD dan KPID Sumut

Para Komisioner KPI Aceh berfoto bersama sesuai menerima kunjungan kerja rombongan Komisi A DPRD dam KPID Sumut. Foto dok KPI Aceh


Banda Aceh - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh pada Kamis siang 2 Desember 2021 menerima kunjungan kerja Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara. 

Kunjungan kerja ini dipimpin Ketua Komisi A DPRD Sumut yang membidangi bidang pemerintahan, Hendro Susanto. Ikut dalam rombongan para anggota Komisi A DPRD Sumut lainnya yaitu H.M. Subandi, Rusdi Lubis, H. Santoso dan Heri Ariyanti. Juga diikuti oleh sejumlah tenaga ahli dan staf komisi.

Sementara itu, dari KPID Sumut dihadiri bu Meutia Atiqah dan Dadang Darmawan. Selain itu ikut juga satu orang Komisioner KPID Riau, yaitu Hisyam Setiawan.

Sementara itu, kunjungan kerja rombongan ini dari KPI Aceh disambut oleh Putri Novriza selaku ketua. Koordinator Bidang Perizinan Teuku Zulkhairi, Koordinator Bidang Kelembagaan Acik Nova dan Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Faisal Ilyas.

Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Santoso mengatakan bahwa kunjungan kerja rombongannya ke KPI Aceh adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja ke sejumlah pihak Ibukota di Provinsi Aceh. Selain ke KPI Aceh, pihaknya juga sudah berkunjung ke Komisi 1 DPR Aceh. 

"Kita berkunjung kesini untuk mempelajari bagaimana proses seleksi Komisioner KPI Aceh yang telah berlangsung. Karena saat ini KPID Sumut melalui Panselnya sedang melakukan proses seleksi menjaring Komisioner baru untuk KPID Sumut periode 2021-2024," ujar Hendro sebagaimana siaran pers yang dikirim Komisioner KPI Aceh Teuku Zulkhairi.

Ketua KPI Aceh Putri Novriza dan Komisioner lainnya dalam diskusi yang berlangsung dengan rombongan dari Sumut memberikan sejumlah informasi dan tukar pandangan terkait dengan isu-isu dalam bidang penyiaran baik di Sumatera Utara maupun di Aceh.

Selain itu, Putri Novriza juga menjelaskan informasi tentang proses seleksi yang diikuti pihaknya di Pansel dan fit dan propert test di DPR Aceh awal tahun 2021 lalu.

Komisioner KPI Aceh Teuku Zulkhairi mengatakan bahwa pertemuan antara DPRD - KPI Sumut dengan KPI Aceh berlangsung hangat dan penuh nuansa Ukhuwah Islamiyah. 

Pihak KPI Aceh, kata Teuku Zulkhairi berterimakasih atas kunjungan rombongan DPRD dan KPI Sumut ke kantor KPI Aceh dan berharap ke depan hubungan yang terjalin dapat terus dirawat dan terbangun koordinasi dalam isu-isu penyiaran antara Aceh dan Sumatera Utara yang merupakan dua provinsi yang memiliki batasan langsung.

Posting Komentar untuk "KPI Aceh Terima Kunjungan Kerja Rombongan DPRD dan KPID Sumut"