Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MASYA ALLAH! Pelaku Usaha di Aceh Do’a Bersama untuk Malaysia yang Diterjang Banjir Dahsyat

 

Pelaku usaha di Aceh foto bersama santri Dayah Mini seusai do'a bersama.
Foto: SuaraDarussalam.id

Suara Darussalam - Pelaku usaha di Aceh mengadakan  do’a bersama masyarakat Aceh untuk Malaysia. Kegiatan yang berlangsung di Dayah Mini Aceh yang berlokasi di Gampong Alue Naga Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh ini dilakukan karena musibah yang menimpa saudara-saudara di negri jiran Malaysia.

Hal ini disampaikan koordinator acara  Tgk Zulfikar SH melalui siaran pers, Selasa, 21 Desember 2021.

Menurut Tgk Zulfikar yang akrab disapa Tgk Zul ini, banjir parah menerjang delapan provinsi di negara Malaysia yang mengakibatkan harta benda hingga tempat tinggal hancur porak poranda bak tsunami Aceh 17 tahun yang lalu.

Tgk Zul mengatakan, banyak warga Malaysia yang terjebak di atap-atap rumah warga hingga dua hari lamanya. Rumahnya hancur, keluarga hilang bahkan meninggal dunia. Begitu sedih penderitaan yang di alami warga Malaysia.

“Emosional yang begitu erat antara Aceh dan Malaysia sehingga disitulah kita terpanggil untuk menghibur saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di Malaysia dengan melakukan do’a bersama supaya mereka diberi kesabaran oleh Allah Swt, “ ujar Tgk Zul.

Tgk Zul menjelaskan bahwa acara do’a bersama ini dipimpin oleh Abi Umar Rafsanjani Lc.MA dan berlangsung selama 2 jam serta disaksikan langsung oleh  warga Malaysia yang mengikuti via link zoom dan streming yootube di lokasi pengungsian.

Do’a bersama ini disponsori oleh beberapa travel, tour guide, pengusaha kuliner, serta pelaku wisata lainnya.

“Sebagai wujud rasa terima kasih kepada rakyat Malaysia karena sebelum pandemi melanda negeri Malaysia menjadi wisatawan terbanyak yang datang ke Aceh memberi bantuan kepada dayah-dayah di Aceh serta rumah-rumah anak yatim yang ada di Aceh.

Selain do’a bersama, komunitas yang menamakan dirinya #pelaku wisata Aceh ini dalam kegiatan do’a bersama ini juga membuka donasi untuk warga Malaysia yang dikoordinir langsung oleh Tgk Zul sebagai perwakilan dari semua sponsor.

 

Setelah dibuka satu hari, kata Tgk Zul, terkumpul donasi sebanyak Rp. 7.500.000 dan direncanakan donasi  untuk warga Malaysia yang musibah banjir ini akan dibuka selama 1 minggu ke depan. Setelah itu, katanya lagi,  baru kemudian akan disalurkan kepada perwakilan pelaku wisata Aceh yang kini berada di Malaysia yaitu Ustaz Mujiburrizal.

Posting Komentar untuk "MASYA ALLAH! Pelaku Usaha di Aceh Do’a Bersama untuk Malaysia yang Diterjang Banjir Dahsyat"